Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Marcella Zalianty: Pak Habibie Putra Terbaik Bangsa

Kamis 12 Sep 2019 05:40 WIB

Red: Agung Sasongko

BJ Habibie

BJ Habibie

Foto: dok. Republika
Almarhum BJ Habibie sebagai orang yang konsisten dalam hidup dan rendah hati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski tidak mengenal sosok presiden ketiga Republik Indonesia (RI) Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) secara pribadi, aktris Marcella Zalianty mengatakan almarhum merupakan salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Ia juga melihat almarhum BJ Habibie sebagai orang yang konsisten dalam hidup, sekaligus bapak bangsa yang rendah hati.

“Beliau bisa memberikan energi yang baik, menyatukan dan membawa kedamaian sehingga memberikan inspirasi kita dalam berkarya untuk bangsa dan bagimana Kita bisa dihormati di luar (negeri) dengan kepintaran dan kecerdasan kita,” ujar Marcella, saat dihubungi oleh Republika, Rabu (11/9) malam WIB.

Baca Juga

Selain itu, Marcella juga menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya, juga turut mendoakan almarhum agar khusnul khotimah. Kemudian, turut mendoakan keluarga agar diberi keikhlasan dan kesabaran.

“Kita mengirimkan doa sebanyak-banyaknya juga untuk beliau, menghormati jasa-jasa beliau untuk bangsa ini. Beliau sosok yang Kita cintai, Kita banggakan. Pasti doa-doa ini Insya Allah memberikan jalan yang indah,” katanya.

Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.03, Rabu (11/9). Ia meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

"Bismillahirohmanirohim saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ke 3 telah meninggal dunia jam 18.03," ujar Putra bungsu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie, Rabu, (11/9)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA