Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Penulis Naskah Habibie & Ainun Sebut Habibie Problem Solver

Kamis 12 Sep 2019 04:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Gina S Noer

Gina S Noer

Foto: Republika/Farah Noersativa
Penulis naskah Habibie & Ainun, Gina S Noer, kenang Habibie sebagai problem solver.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis naskah film Habibie & Ainun (2013), Gina S Noer mengatakan bahwa Presiden Ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan sosok yang sangat percaya pada kekuatan film. Menurut Gina, Habibie yakin film dapat menjadi media untuk menyalurkan sebuah gagasan dan nilai.

"Beliau merupakan sosok yang sangat percaya bahwa film dan cerita memiliki kekuatan untuk membagikan kecintaannya terhadap bangsa," ujar Gina saat dihubungi Antara. di Jakarta, Rabu.

Sutradara film Dua Garis Biru ini kemudian mengenang Habibie sebagai pribadi yang terbuka dan seorang problem solver yang handal. Gina menuturkan bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil dari nasehat dan masukan Habibie kepadanya.

"Dan dari beliau, saya belajar untuk fokus kepada tujuan hidup saya, dan besar sekali pengaruhnya buat saya sebagai penulis," kata Penulis Skenario Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2013 untuk film Habibie & Ainun ini.

Gina kemudian menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Habibie. Ia berharap, orang-orang yang ditinggalkan Habibie dapat terus menjaga amanahnya untuk nusa dan bangsa.

Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada pukul 18.05 WIB di usia 83 tahun. Wafatnya BJ Habibie diumumkan putranya Thareq Habibie, setelah sehari sebelumnya disebutkan bahwa kondisi kesehatan Habibie mulai stabil setelah menjalani perawatan di ruang ICU RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA