Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Warganet Kritik Desain Baju Melania dalam Peringatan 9/11

Kamis 12 Sep 2019 09:45 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

 Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump mengikuti upacara menghormati para korban Tragedi 11 September, Rabu (11/9), di Pentagon.

Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump mengikuti upacara menghormati para korban Tragedi 11 September, Rabu (11/9), di Pentagon.

Foto: AP
Baju Melania Trump dalam Foto Peringgatan Tragedi 11 September dikritik warganet.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Sejumlah pengguna jejaring sosial Twitter mengkritik baju yang dikenakan Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump, dalam foto yang diunggah Presiden Donald Trump untuk peringatan tragedi 11 September. Di dalam foto yang berjudul "We will never forget" itu, ia terlihat memakai gaun pendek berwarna hitam dari Ralph Lauren.

Baca Juga

Namun, tak sedikit yang mengatakan bahwa pakaian yang juga seperti mantel hitam yang dikenakannya dalam foto itu terlihat seperti sebuah pesawat yang terbang di atas menara. Salah satunya adalah karena jika gambar diperbesar, maka akan jelas ada garis putih di area bagian punggung baju, serta di sabuk, yang kemudian seolah membentuk seperti ada pesawat terbang yang melewati sebuah menara tinggi.

“Saya yakin bukan yang pertama menemukan ini, tapi saya kira ini adalah ide yang bagus bagi Melania untuk mengenakan mantel di foto peringatan 9/11 dengan terlihatnya seperti gambar benda terbang ke menara atau Monumen Washington,” ujar salah satu pengguna Twitter, Ashley Spivey dilansir USA Today, Kamis (12/9).

Bahkan, ada pengguna lainnya yang mengatakan bahwa ada kemungkinan pakaian Melania merupakan bagian dari konspirasi. Meski demikian, hal itu cukup konyol karena bukti-bukti atas hal ini tidak cukup lengkap.

“Tidak terdengar seperti konspirasi secara lengkap, tapi apakah orang-orang melihat sebuah adanya gambar sebuah pesawat yang terbang melewati menara di pakaian Melania?” ujar Kittie Hill.

Pengguna Twitter nampaknya senang mencari keanehan dalam berbagai hal yang dikenakan Melania. Bahkan, tak sedikit yang mengatakan ada kemungkinan bahwa ia sebenarnya mencoba mengerjai sang suami. 

Para pengguna Twitter telah mengambil kesempatan untuk mengejek ibu negara melalui Trump secara langsung. Sebelumnya, pada 2018, ia juga pernah dikritik karena mengenakan jaket dengan tulisan ‘I REALLY DON’T CARE DO U?’  saat melakukan kunjungan kemanusiaan ke tempat anak-anak migran yang terpisah dari orang tua mereka di perbatasan. Sejak itu, para kritikus telah bersiaga untuk mencari apa yang aneh dari pakaian yang dikenakan Melania.

Di balik kiritik dan ejekan terhadap baju Melania, ada satu pengguna Twitter bernama Charles Newby yang menyukai pakaian tersebut. Ia mengagumi ada monumen Washington yang dijahit di baju tersebut. Selain itu, ada juga yang tidak mempermasalahkan dan menganggap bahwa sebenarnya jahitan tersebut hanyalah sebuah jahitan, bukan dimaksudkan untuk membentuk gambar menara dan pesawat yang melewatinya.

Juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham juga mengatakan bahwa keributan mengenai pakaian Melania adalah sesuatu yang sangat konyol. Ia juga tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA