Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Lihat Rating IMDb, Sutradara Shawshank Redemption Kaget

Kamis 12 Sep 2019 10:57 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Salah satu adegan Shawshank Redemption yang dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman (kanan)..

Salah satu adegan Shawshank Redemption yang dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman (kanan)..

Foto: IMDb
Shawshank Redemption memperoleh rating 9,3 dari 10 dari IMDb.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Shawshank Redemption telah lama meraih nilai tertinggi di situs penilaian film IMDb. Hanya saja, sutradara Frank Darabont tetap merasa tak yakin karyanya sebagus itu.

Shawshank Redemption dirilis 25 tahun yang lalu. Film tentang kehidupan penjara yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini mendapatkan tanggapan positif sejak 1994. Seiring waktu, Shawshank Redemption ternyata terus memesona penontonnya.

Dengan rating 9,3 dari 10 pada basis data film IMDb, Shawshank Redemption berada di peringkat atas bersama Pulp Fiction, 12 Angry Men, dan Schindler's List. Bersanding dengan film-film tersebut, bahkan berada di atas beberapa film hebat lainnya, Darabont merasa tak percaya.

"Ini adalah hal yang sangat sureal bagi saya. Saya melihat daftar itu dan tentu saja saya melihat The Godfather dan Citizen Kane. Saya otomatis terpikir, "Apakah Shawshank benar-benar lebih baik daripada The Godfather?" Saya merasa agak sulit untuk percaya," ujar pengarah film The Mist ini, dikutip dari Independent, Rabu (11/9).

Walau Darabont tidak merasa begitu yakin, penilaian tersebut hadir atas sumbangan dari penonton. Dia pun tidak bisa memungkiri penonton merupakan hakim tertinggi dalam menilai sebuah film. Ia mengaku senang sekali dengan kenyataan tersebut.

"Pengalaman membuatnya (itu) sudah lama sekali, sehingga setiap kali saya kembali menontonnya saya terpesona oleh seberapa baik aktingnya. Saya sangat berterima kasih atas para pemeran," ujar Darabont.

Shawshank Redemption melibatkan Tim Robbins dan Morgan Freeman sebagai pemeran utama. Film ini dinominasikan untuk tujuh kategori Piala Oscar, termasuk Best Picture.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA