Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Pemain dan Sutradara Rudy Habibie Hadiri Pemakaman

Kamis 12 Sep 2019 13:32 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Sutradara Film Rudy Habibie, Hanung Bramantyo (kanan) serta presiden ke tiga Republik Indonesia, BJ Habibie (ketiga kanan), Artis Reza Rahardian (ketiga kiri) bersama para pemain Film Rudy Habibie

Sutradara Film Rudy Habibie, Hanung Bramantyo (kanan) serta presiden ke tiga Republik Indonesia, BJ Habibie (ketiga kanan), Artis Reza Rahardian (ketiga kiri) bersama para pemain Film Rudy Habibie

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Hanung Bramantyo, Reza Rahadian, dan Chelsea Islan hadiri pemakaman Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan tamu undangan telah memadati lokasi pemakaman almarhum presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Sejumlah figur publik terlihat menghadiri lokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Baca Juga

Selepas pukul 12.00 WIB, aktor Reza Rahadian dan sutradara Hanung Bramantyo tiba dan segera menempati kursi untuk tamu undangan. Reza memerankan sosok Habibie di film biopik tentang almarhum. Hanung menyutradarai dua dari tiga judul filmnya.

Sosok lain yang terlihat di lokasi yakni aktris Chelsea Islan. Sama seperti Reza, Chelsea juga membintangi film drama biopik tentang kisah hidup Habibie. Dia memerankan gadis Polandia Illona Ianovska di film 'Rudy Habibie' rilisan 2016.

Sekitar pukul 13.00 WIB, aktor senior Jaja Miharja tiba di lokasi pemakaman. Dengan busana hitam dan kacamata gelap, aktor 74 tahun itu melangkah tertatih dipandu sejumlah petugas menuju kursi yang telah disediakan.

Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9) petang, setelah menjalani perawatan intensif sejak 1 September 2019. Almarhum menjadi presiden pertama yang disemayamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata.

Makamnya berlokasi tepat di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besari, keduanya terletak pada slot 120 dan 121. Almarhumah Ainun terlebih dulu meninggal dunia di Kota Munchen, Jerman, pada 2010.

Upacara penyerahan jenazah dari keluarga kepada pemerintah dilakukan di rumah duka di bilangan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 12.30 WIB. Prosesi upacara pemakaman almarhum Habibie akan berlangsung pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA