Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Pesan Habibie untuk Reza Rahadian

Kamis 12 Sep 2019 15:35 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Aktor Reza Rahadian (kiri) memperlihatkan Piala Citra untuk kategori pemeran utama pria terbaik dalam film Habibie & Ainun

Aktor Reza Rahadian (kiri) memperlihatkan Piala Citra untuk kategori pemeran utama pria terbaik dalam film Habibie & Ainun

Foto: Antara/R.Rekotomo
Pesan tersebut disampaikan seperti kakek yang berpesan pada cucunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Reza Rahadian menghadiri prosesi pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). Reza mengenang pesan paling berkesan dari almarhum yang biasa disapa Eyang Habibie itu.

"Saya dapat pesan berharga dari Eyang begini, 'Reza, saya tahu kamu bekerja, berprofesi, sebagai aktor, tapi itu semua tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak ada cinta terhadap profesi'," kata Reza.

Pemeran 32 tahun kelahiran Bogor itu mengingat banyak petuah dari Habibie. Dia mengenang sosok almarhum memberikan wejangan bahwa ilmu pengetahuan saja tidak cukup.

Seseorang bisa saja memiliki bakat dan keterampilan yang baik, tetapi akan percuma jika tidak dikerjakan dengan rasa cinta. Habibie mengingatkan untuk melakukan pekerjaan dengan rasa cinta.

"Begitu yang dikatakan Eyang, seperti kakek yang ngomong ke cucunya. Untuk menjadi unggul, antara ilmu pengetahuan dan cinta harus berjalan seiringan," ucap Reza.

Reza adalah pemeran sosok Habibie dalam film drama biopik 'Habibie & Ainun' rilisan 2012 arahan sutradara Faozan Rizal. Dia kembali memerankan Habibie di sinema biopik kedua, 'Rudy Habibie' arahan Hanung Bramantyo.

Pada upacara pemakaman Habibie, Reza hadir di lokasi bersama sutradara Hanung Bramantyo. Selain film kedua 2016 silam, Hanung juga menyutradarai film 'Habibie & Ainun 3' yang rilis akhir 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA