Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Mawar De Jongh Rilis Lagu Baru Lebih dari Egoku

Sabtu 14 Sep 2019 10:24 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolanda

Artis peran, Mawar de Jongh, saat diwawancarai di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (30/7)

Artis peran, Mawar de Jongh, saat diwawancarai di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (30/7)

Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Lagu baru Mawar De Jongh bercerita tentang dinamika kisah percintaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mawar Eva de Jongh meluncurkan lagu terbaru berjudul Lebih dari Egoku. Tembang tersebut menjadi karya musik kedua yang dia rilis setelah Heartbeat yang berkolaborasi dengan Julian Jacob pada 2018.

"Lebih dari Egoku" merupakan lagu ciptaan Raguel Lewy. Liriknya menceritakan dinamika kisah percintaan, yakni seseorang yang rela mengesampingkan ego demi pasangan supaya kekasihnya tetap merasa nyaman dalam hubungan.

"Sejak pertama kali mendengar lagu ini, kami semua langsung setuju kalau lagunya cocok dibawakan Mawar. Dari segi liriknya sangat relatable dengan banyak pasangan," ungkap Simhala Avadana selaku A&R Trinity Optima Production. 

Musik pada lagu "Lebih dari Egoku" banyak menyajikan iringan akustik, tetapi tetap memiliki beat dan rhythym rancak. Hal ini dilakukan untuk bisa menonjolkan suara Mawar yang lembut, juga menghadirkan emosi dan kesan mellow.

Mawar mengaku senang bisa membagikan lagu keduanya ke publik. Video klip besutan Davy Linggar juga sudah bisa disimak di kanal Youtube. Mawar mengatakan, lagunya memiliki makna pengorbanan yang begitu dalam.

Meski lagu cocok dengan warna vokalnya, Mawar tetap mengalami kesulitan dalam proses rekaman. Pasalnya, perempuan 17 tahun kelahiran Medan itu punya kesulitan artikulasi setiap kali mengucapkan huruf "R".

"Antara nggak kedengeran sama sekali atau sekalinya jelas terdengar itu lantang. Di lagu ini ada beberapa kata yang aku berusaha banget untuk bisa membawakan liriknya dengan artikulasi yang pas," ucap pemeran Annelies di film Bumi Manusia tersebut lewat pernyataan resminya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA