Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tanpa Akad, Payung Teduh Bakar Penonton Balkonjazz

Ahad 15 Sep 2019 00:10 WIB

Rep: Mohammad Akbar/ Red: Israr Itah

Grup band Payung Teduh

Grup band Payung Teduh

Foto: Dok Balkonjazz
Gelaran Balkonjazz kali ini menghadirkan juga sejumlah musisi asal Ibu Kota.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Suara koor massal penonton melantunkan senandung lagu Resah dari Payung Teduh menjadi penghias riuhnya gelaran Balkonjazz Festival 2019. Acara yang digelar di Balkondes Tuksongo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (14/9) malam, menjadi bukti antusiasme penonton menyambut hajatan yang dihadirkan untuk merayakan tahun kedua Balkondes. 

"Terima kasih senang bisa tampil di Balkonjazz ini," kata Comi, basis Payung Teduh, saat tampil di atas panggung.

Dalam penampilannya di Balkonjazz, single hit yang telah meroketkan popularitas Payung Teduh tidak dihadirkan. Meski demikian dari delapan repertoar yang dilantunkan, para penonton tetap menyambut meriah pertunjukkan band yang kini digawangi oleh Ivan (gitar, vocal), Comi, Cito (drum) serta Marsha (backing vocal). 

Gelaran Balkonjazz kali ini menghadirkan juga sejumlah musisi asal Ibu Kota. Di antaranya ada Tiga Sisi, Frau, Tashoora, Langit Sore, Dialog Dinihari, Rio Febrian, dn ditutup oleh Yura Yunita. 

Bakkar Wibowo, inisiator sekaligus direktur Balkonjazz Festival, menjelaskan gawean ini secara khusus menempatkan musisi indie sebagai garda terdepan. "Meski demikian, kami tetap mengolaborasikannya dengan para musisi dari musisi mayor label juga," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA