Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Raline Shah Rela Tidak Main Film Demi Bisnis Kopi

Ahad 15 Sep 2019 08:51 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah

Raline Shah

Raline Shah

Foto: Dok. Kisaku
Ia memilih fokus menjalankan bisnis untuk mencari suasana baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Raline Shah nampaknya kian mantap geluti dunia bisnis. Saat ini dia memiliki banyak kesibukan, selain sebagai artis, dia juga mulai menjajal bisnis kopi. Demi mengedepankan bisnis, beberapa pekerjaan di dunia hiburan rela dilepas.

"Otomatis photoshoot cancel, saya enggak ambil film. Nanti misalnya ada film tiga minggu sebelumnya cancel. Saya juga butuh satu minggu untuk istirahat. Fokus satu tapi tentukan timeline," ujarnya disela pembukaan kedai kopi Kisaku miliknya di Jakarta belum lama ini.

Menjadi pebisnis dalam industri kopi menjadi lahan Raline untuk mencari suasana baru. Namun, seiring dengan bertambahnya usia Raline, ia ingin lebih banyak eksplorasi.

Baca Juga

"Potensi sebagai manusia bisa apalagi ya saya? Memang filosofi saya adalah gunakan apa yang kita punya dengan teman-teman yang sudah kita punya, knowledge yang ada. Jadi saya merasa why not saya mulai bisnis dan saya suka kopi,"  jelasnya.

Walaupun saat ini telah banyak pebisnis kopi, tapi ia merasa kualitas kopinya terbaik. Dengan kualitas kopi yang premium tetap bisa dijual dengan harga terjangkau.

Meski demikian, ia tidak melupakan dunia hiburan. Saat ini Raline tengah sibuk menuntut ilmu akting di Amerika. Sejak awal tahun, ia mengambil kursus akting di tiga sekolah berbeda di Amerika Serikat (AS).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA