Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Investigasi Eks Personel IKON Dimulai Pekan Depan

Senin 16 Sep 2019 09:47 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Penampilan dari grup band Korea iKON pada Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9).

Penampilan dari grup band Korea iKON pada Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9).

Foto: Antara/Inasgoc/Wahyudin
Eks personil grup musik IKON, B.I, diduga melakukan penyalahgunaan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan telah mengungkapkan pada publik bahwa mereka berniat memanggil eks pemimpin grup musik IKON, B.I untuk ditanyai dan diinvestigasi atas skandal narkoba pada masa lalulnya. Dalam pengumuman, mereka mengatakan investigasi pada B.I akan dimulai pada pekan depan, setelah liburan Chuseok (hari panen).

Baca Juga

Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan berencana menanyai pria bernama asli Kim Han-bin ini tentang skandal ganja pada 2016, seperti apa ia membeli obat-obatan terlarang, dan apakah ia menggunakannya. Menyusul investigasi B.I, polisi berencana menyelidiki Yang Hyun Suk atas keterlibatannya dalam kasus ini, seperti apakah ia terlibat dalam kasus untuk memanipulasi hasil sebelumnya.

Sebelumnya terdapat laporan bahwa Hyun Suk mencoba memengaruhi kasus ketika Han Seo-hee ("A") melaporkannya. "Kami tidak dapat mengungkapkan detail spesifik apapun saat ini karena kami berada di tengah-tengah investigasi, tetapi kami sedang mengkoordinasikan waktu di mana "A" dan B.I dapat menjalani investigasi," kata sebuah sumber dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan mengomentari terkait investigasi B.I , seperti yang dilansir dari Koreaboo, Ahad (15/9).

Sebelumnya, B.I mengundurkan diri dari IKON pada Juni 2019. Pengunduran diri itu tak lama setelah outlet media Dispatch mengungkap aktivitasnya membeli dan menggunakan obat-obatan terlarang selain menghindari tuduhan polisi. Idol kelahiran 1996 ini menyatakan pengunduran dirinya tersebut di Instagram pribadinya. Ia juga menyampaikan surat permintaan maaf yang panjang.

Dalam unggahannya pada Rabu (12/6), B.I mengaku ia menggunakan narkoba saat berada dalam kondisi sulit. Meskipun demikian, ia merasa sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar dan anggota boybandnya.

"Dengan rendah hati saya merenungkan kesalahan saya dan berencana untuk meninggalkan tim," ujar B.I, dilansir di Allkpop. Agensi YG Entertainment telah mengonfirmasi pemutusan kontrak B.I tidak lama setelah BI mengumumkan kepergiannya dari IKON.

B.I merupakan penulis lagu Love Scenario yang menjadi hits sejak dirilis pada awal 2018. Lagu ini memenangkan Song of the Year di 2018 Melon Music Awards dan 33rd Golden Disc Awards. 'Love Scenario' diakui sebagai salah satu lagu khas IKON dan sangat terkenal dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa di Korea Selatan. Tidak hanya di negara asalnya, Love Scenario juga terkenal di mancanegara. IKON pernah tampil membawakan lagu ini saat penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA