Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

JK Rowling Donasikan 19 Juta Dollar AS untuk Riset Sklerosis

Senin 16 Sep 2019 10:30 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah

JK Rowling (file photo)

JK Rowling (file photo)

Foto: AP
Donasi menjadi penghormatan bagi sang ibu yang mengidap sklerosis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis novel terkenal, J.K Rowling telah mendonasikan 19 juta dollar untuk riset penyakit sklerosis. Donasi itu juga sekaligus menghormati ibunya yang mengalami penyakit tersebut

Donasi itu secara khusus ditujukan pada university of edinburgh di Skotlandia. Sebelumnya, Rowling juga sudah mendanai pendirian klinik atas nama ibunya yaitu Anne Rowling Regenerative Neurology Clinic.

"Klinik ini didirikan dengan mengintegrasikan layanan dan riset fokus ke penyakit sclerosis. Tujuannya menerapkan lebih banyak riset pada pasien," kata Rowling dilansir dari Foxnews, Senin (16/9).

Rowling berharap donasi yang diberikannya menjadi tahapan baru penemuan terkait penyakit sclerosis. Penemuan tersebut, kata dia, akan bermanfaat bagi generasi mendatang.

"Inilah legasi saya untuk generasi mendatang untuk penanganan penyakit sclerosis," ujarnya.

Ia optimistis donasinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh lembaga riset. Sebab, university of edinburgh sudah terkenal akan kualitas risetnya.

"Riset ini akan membawa kita selangkah ke depan untuk membantu penderita sclerosis," ucapnya. Diketahui, dari data majalan Forbes, Rowling merupakan penulis dengan bayaran termahal pada 2019. Kekayaannya diperkirakan mencapai 160 juta dollar.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA