Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Orientasi Akademik Digelar di Seluruh Kampus UBSI

Jumat 13 Sep 2019 19:08 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI menggelar Orientasi Akademik (Ormik) di seluruh kampus UBSI.

UBSI menggelar Orientasi Akademik (Ormik) di seluruh kampus UBSI.

Foto: Dok UBSI
BSI Expo 2019 akan diisi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain menggelar Seminar Motivasi (Semot), Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) juga menyelenggarakan Orientasi Akademik (Ormik) yang akan diselenggarakan di seluruh kampus UBSI di Indonesia. Ormik UBSI ini akan diselenggarakan serentak Sabtu (14/09).

Pada tahun 2019,  Semot dan Ormik UBSI mengusung tema ‘Your Bright Future Starts Here’. “UBSI mempunyai cara tersendiri untuk menyambut mahasiswa baru dengan cara yang lebih edukatif, ceria, humanis, inspiratif dan  kreatif.  Salah satunya dengan mengadakan rangkaian acara seminar motivasi atau biasa dikenal Semot yang diisi dengan  rangkaian Seminar Tematik mulai dari  bidang teknologi, entrepreneur, karir, startup, inovasi, pengembangan diri, hingga cara cerdas bermedia sesial,” kata Wakil Rektor UBSI, Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/9).

Ia menambahkan, selain Semot yang akan di gelar di BSI Convention Center (BCC) Bekasi,  Ahad (15/9),  juga akan diselenggarakan kegiatan BSI Expo 2019. Stan-stan tersebut  akan diisi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) UBSI, seperti pencinta alam, karate,  kerohanian, dan lain-lain.

photo
Kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) UBSI tahun 2018.

Selain itu, kegiatan Ormik akan diadakan serentak di seluruh kampus UBSI mulai dari kampus UBSI wilayah Jabodetabek antara lain UBSI Kampus Fatmawati, Margonda, Salemba, Cengkareng, Slipi, Kramat dan kampus UBSI lainnya di Jabodetabek.

“Selain di wilayah Jabodetabek, Ormik juga akan diselenggarakan di UBSI Kampus Pontianak,  Tasikmalaya, Sukabumi, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan Tegal yang merupakan kampus UBSI yang berada di luar Jabodetabek,” jelasnya.

Ia mengemukakan,  Semot dan Ormik UBSI merupakan wujud implementasi UBSI dalam penerimaan mahasiswa baru dengan menghilangkan kebiasaan masa orientasi mahasiswa baru yang sering dibuat dengan gaya perpeloncoan.

“UBSI tidak pernah mengizinkan perpeloncoan, baik dalam bentuk perundungan, kekerasan, atau pelecehan dalam masa penyambutan mahasiswa baru. Maka dari itu UBSI mengalihkannya dalam bentuk seminar motivasi yang bernilai edukasi , kreatif dan  inspiratif dalam pengenalan kampus maupun peraturan-peraturan yang ada di kampus UBSI,” tutur  Suharyanto.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA