Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Positif Lupus, Kim Kardashian Mengaku Sempat Depresi

Senin 16 Sep 2019 18:24 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Kim Kadarshian

Kim Kadarshian

Foto: AP
Hasil tes menunjukkan Kim Kardarshian positif memiliki antibodi lupus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa selebritas Hollywood Kim Kardashian positif memiliki antbodi lupus. Ibu dari empat orang anak ini mengaku depresi setelah menerima hasil pemeriksaan tersebut.

Setelah menerima hasil diagnosis, Kim mengaku merasa sedikit depresi. Ia merasa khawatir mengenai kehidupannya ke depan.

"Seperti apa kehidupan saya nantinya? Saya benar-benar ingin aktif untuk anak-anak saya," jelas Kim seperti dilansir Elle.

Seiring waktu, Kim menyadari bahwa ia tak boleh tenggelam dalam depresi dan kekhawatiran berlebih demi sang suami dan keempat anaknya. Oleh karena itu, Kim berusaha untuk tetap fokus dengan pikiran-pikiran yang positif.

Kim mengatakan, merasa sedih ketika dihadapkan pada kondisi yang kurang baik merupakan hal yang lumrah. Akan tetapi, rasa sedih ini tidak boleh berlangsung terus-menerus. Rasa sedih, menurut Kim, tidak akan bisa mengubah apapun di dalam hidup.

"Tidak ada gunanya terus merasa depresi, tapi saya merasakan itu dalam waktu yang singkat," jawab Kim.

Sebelum memeriksakan kesehatannya, Kim sempat merasakan beberapa gejala awal dari penyakit inflamasi lupus. Salah satunya adalah merasakan nyeri pada tangan.

Rasa nyeri pada tangan ini dirasakan cukup berat bagi Kim. Apalagi, nyeri membuat Kim sulit untuk menggendong anaknya Chicago yang masih bayi.

"Ia bayi yang besar, tidak ringan," jelas Kim.

Setelah positif terdiagnosis lupus, Kim saat ini rutin menggunakan obat-obatan untuk meringankan keluhan kesehatannya. Lupus atau systemic lupus erythematosus (SLE) merupakan kondisi inflamasi kronis yang mempengaruhi sendi, kulit, dan organ tubuh lain.

Baca Juga

Meski tidak dapat disembuhkan, lupus bisa dikendalikan dengan terapi obat-obatan, seperti obat antiinflamasi dan steroid dalam bentuk tablet, injeksi, maupun krim. Selain Kim, ada figur publik lain yang juga diketahui mengidap lupus. Beberapa di antaranya adalah Lady Gaga dan Selena Gomez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA