Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Iis Dahlia Kapok Remehkan Tabir Surya

Senin 16 Sep 2019 18:32 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Iis Dahlia

Iis Dahlia

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Iis Dahlia mengaku dulu ia sering tak pakai tabir surya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Iis Dahlia mengaku pernah memiliki dalam persepsi yang salah soal perawatan kulit wajah. Dulu, dia menganggap tabir surya bukanlah ritual penting dalam menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari.

"Dulu sering keluar rumah dan nggak pakai tabir surya sama sekali," ujar Iis dalam acara peluncuran "Pico Derma Treatment" dari Dermaster Indonesia, di Jakarta, Jumat (13/9).

Padahal, ketika telah menggunakan tabir surya pun orang masih perlu mengaplikasikan ulang setelah beberapa jam kemudian. Hal ini berguna untuk menyediakan proteksi baru dari paparan sinar matahari yang menghampiri kulit.

Iis menceritakan, akibat kebiasaan buruknya yang menyepelekan tabir surya, kulit wajahnya pun mengalami bintik-bintik hitam. Semakin bertambah usia, Iis mendapati kulitnya mulai menunjukan penurunan kesehatan.

"Jadi harus pakai foundation tebal, kan nggak pede aja karena usia tua malah begini," ujar perempuan berusia 47 tahun ini.

Melihat kondisi kulitnya yang kian memburuk, Iis pun memutuskan untuk melakukan perawatan kulit. Dia mencoba beberapa perawatan dan akhirnya menemukan perawatan laser Pico Derma.

Melalui perawatan tersebut, Iis mengaku, sangat cocok dengan hasil yang diberikan. Dia mengaku, bintik-bintik hitam di wajahnya dapat hilang dengan beberapa kali perawatan laser tersebut.

Terlebih lagi, Iis merasa efek setelah perawatan pun tidak terasa. Dia bisa langsung beraktivitas seperti biasanya setelah melakukan perawatan pada saat itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA