Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Sutradarai Pretty Boys, Tompi Merasa Seperti Penjaga Gawang

Senin 16 Sep 2019 20:11 WIB

Rep: Nadira Aisyah Arrin/ Red: Reiny Dwinanda

Tompi

Tompi

Foto: Mgrol/Republika
Film Pretty Boys menjadi debut Tompi sebagai sutradara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Tompi boleh saja lebih dulu populer di dunia tarik suara, namun ia terkenal sebagai sosok multitalenta. Selain sebagai penyanyi, pencipta lagu, pembawa acara, fotografer, dan dokter bedah plastik, Tompi juga terjun ke dunia perfilman dengan menyutradarai film Pretty Boys.

Baca Juga

Berbekal pengalaman terlibat pada beberapa iklan dan video klip, termasuk video ASEAN Para Games 2018, Tompi menyanggupi menjadi sutradara Pretty Boys. Ia mengaku bahwa tawaran untuk menyutaradai film yang akan tayang perdana pada 19 September 2019 ini tak langsung diiyakannya.

Tompi mempertimbangkan tawaran tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama. Ketika akhirnya menyanggupi untuk mengarahkan Pretty Boys, ia berusaha fokus dengan pekerjaannya.

Menurut Tompi, kru yang terlibat dalam Pretty Boys sangat kooperatif selama proses pembuatan. Tompi yang Tompi tidak membuka praktik dokter selama berpekan-pekan penggarapan film ini pun merasa sangat terbantu untuk menyelesaikan proyek dengan tepat dan sesuai rencana.

Meski begitu, Tompi juga menemukan tantangan demi tantangan dalam perjalanan produksi Pretty Boys. Mengangkat isu yang terbilang sensitif di dunia pertelevisian menuntut Tompi untuk berhati-hati dalam menyeleksi setiap dialog dan peragaan dalam film yang mungkin dapat mengundang kesalahpahaman.

“Saya seperti menjadi penjaga gawang, menjaga para pemain agar tidak kebablasan” ujar pria bernama asli Teuku Adifitrian ini.

Selain itu, Tompi juga menyeleksi setiap pemain, dekorasi, bahkan kostum dengan sangat hati-hati. Hingga untuk adegan yang melibatkan satpam saja, Tompi sampai menginstruksikan kru agar menyediakan seragam yang seakan sudah dipakai bertahun-tahun. Tompi benar-benar ingin setiap detail film mendukung penuh setiap adegan yang ditampilkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA