Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pentolan Grup The Cars, Rick Ocasek Meninggal Dunia

Selasa 17 Sep 2019 14:48 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Rick Ocasek

Rick Ocasek

Foto: Instagram @paulinaporizkov
Ocasek ditemukan tak bernyawa di apartemennya di Manhattan, New York.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Vokalis grup band The Cars, Rick Ocasek ditemukan meninggal dunia pada Ahad (15/9) di apartemennya di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS). Menurut laporan, mantan istrinya, model Paulina Porizkova menemukan suaminya sudah tidak sadar pada sekitar pukul 16.14 sore waktu setempat.

Pihak berwenang mengatakan, tidak ada kejadian khusus  yang terjadi pada Ocasek. Nampaknya, pria berusia 75 tahun itu meninggal dengan sendirinya. Belum ada laporan apakah penyakit yang mungkin dideritanya dan membuatnya kehilangan nyawa.

Ocasek dikenal searing The Cars yang terus meraih kesuksesan dalam album debut band tersebut para 1878. Sejumlah hits dari album ini juga sangat popular di era tersebut, diantaranya adalah "My Best Friend's Girl" dan "Just What I Needed."

Tahun lalu, nama Ocasek juga ditempatkan dalam Rock and Roll Hall of Fame. Saat itu, ia mengatakan merasa sangat bangga karena mendapat penghargaan dari rekan-rekan dan begitu banyak orang dalam industri musik ini.

"Ini tentu perasaan yang luar biasa untuk diterima oleh rekan-rekan dan Anda melihat orang-orang yang berada di Hall of Fame Rock and Roll, itu adalah perasaan senang,” kata Ocasek dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, dilansir The Page Six, Selasa (17/9).

Dari 1978 hingga 1987, The Cars merilis enam rekaman yang dinilai hamper seluruhnya mengagumkan. Pada 1984, band ini juga menerima penghargaan diantaranya adalah Video of the Year MTV untuk salah satu lagu hits mereka You Might Think.

Setelah lama absen, band ini kembali pada 2011 dan merilis album berjudul "Move Like This." Ini adalah album pertama dan satu-satunya dari The Cars tanpa adanya bassis Benjamin Orr, yang meninggal pada 2000.

Ocasek baru-baru ini pindah ke sebuah rumah di Manhattan, setelah ia dan Porizkova mengumumkan perpisahan mereka pada Mei 2018. Pasangan itu memutuskan untuk berpisah setelah 28 tahun menjadi suami istri, serta memiliki dua anak. 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA