Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Penyanyi Cilik Neona Bangkitkan Industri Musik Anak

Selasa 17 Sep 2019 17:33 WIB

Rep: Umi Soliha/ Red: Nora Azizah

Nola B3 dan putrinya Neona.

Nola B3 dan putrinya Neona.

Foto: Trinity Optima Production
Neona hadir di tengah redupnya lagu untuk anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu-lagu anak cukup jarang ditemui di Indonesia. Dunia anak diisi dengan lagu-lagu bertema cinta dan lagu dewasa yang tak sesuai dengan usianya.

Namun, beberapa tahun belakang lagu anak mulai terdengar lagi di industri musik anak tanah air. Hal tersebut ditandai dengan hadirnya penyanyi cilik Neona.

Neona adalah putri bungsu dari pasangan Nola B3 dan Baldy. Neona yang bernama lengkap Anodya Shula Neona Ayu, lahir di Jakarta, 13 Juni 2009.

Baru - baru ini Neona sukses mengikuti jejak sang kakak Naura, dengan menggelar konser solo perdananya yang bertajuk “Konser Cinta Neona”. Konser yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta, 7 September lalu, berhasil memukau penonton lewat kemampuan, tingkahnya yang energik, lucu dan menggemaskan.

Tiket konser Neona ludes terjual. Saat itu, kurang lebih ada sekitar 1.200 penonton yang hadir. Tata panggung, tata musik, tata suara serta multimedia ditata dengan sangat apik, meriah dan menarik, sehingga membuat penonton larut dalam konser tersebut.

Gadis cantik yang mempunyai nama panggilan Ney tersebut menyanyikan kurang lebih 20 lagu dengan suguhan koreografer bersama dancernya bernama “DNeo”. Konser ini, juga didukung oleh beberapa bintang tamu, seperti Mama Nola, Kakak Naura, The Baldys, Dneo (nama dancer Neona), Ayonk, Hops Pupet, Rishanda, The Rising, Music by Sanip dan tentunya sosok yang selalu ditunggu, Mba Onah.

“Neona meramaikan industri musik anak tanah air agar anak-anak bangsa mempunyai lagu-lagu dan tontonan yang bisa dinikmati anank seusianya,” ujar sang Ayah, Baldy ditemui media seusai konser.

Selain itu, Ney mengaku setelah menggelar konser tersebut ia siap menjadi idola anak - anak lain. Ia berharap kedepan bisa menggelar konser - konser lain seperti yang telah dilakukan kakaknya.

“Aku siap jadi superstar. Semoga aku juga bisa konser lagi ke beberapa kota lain,”ujarnya.

Di usia yang cukup belia ia sudah mempunyai tujuh single hits: Aduh Neik, Ada Deh, Warbiasyak, Kasih Ibu, Bintang Kejora, 1234, dan Kepompong. Masyarakat sangat menyambut baik lagu - lagu tersebut, terbukti Video klip Aduh Neik mendapatkan 16 juta viewer di youtube.

Selain itu, banyak pernghargaan yang telah ia sabet, seperti Juara 1 Hip Hop Dance Primary di Singapore, Juara 1 International Dance Sport Union di Singapore bareng DNEO, Nominasi Mom & Kids MNC TV 2017 sebagai Idola Kesayangan, Nominasi Anugrah Musik Indonesia 2017 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak, dan Nominasi Anugrah Musik Indonesia 2018 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA