Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Bertabur Bintang, Musik untuk Republik Gratis untuk Semua

Selasa 17 Sep 2019 22:12 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Konferensi pers Musik untuk Republik di Jakarta, Selasa.

Konferensi pers Musik untuk Republik di Jakarta, Selasa.

Foto: Eric Iskandarsjah/Republika
"Musik untuk Republik" yang akan menghadirkan 70 musisi bisa disaksikan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — "Musik untuk Republik" yang akan berlangsung selama tiga hari tiga malam dijanjikan bertabur bintang. Acara yang bakal dihelat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta itu menghadirkan sekitar 70 musisi Indonesia dari berbagai genre.

"Kami mengusung tema "Musik untuk Republik" karena kegiatan ini ingin menyerukan persatuan dan kesatuan lewat musik,” kata Ketua Penyelenggara Musik untuk Republik, Rayden dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (17/9).

Pertunjukan musik yang digelar pada 18 hingga 20 Oktober ini 2019 ini terbuka untuk umum dan diselenggarakan dengan tanpa dipungut biaya alias grartis. Dalam pertunjukan yang dimulai sejak siang hingga malam hari itu tersedia satu panggung berukuran 20 x 30 meter yang menghadirkan penampil yang beragam setiap harinya.

"Meski gratis, acara ini tetap menjanjikan sebuah pertunjukan megah lengkap dengan lighting yang menarik dan sound system yang menggelegar,” ujarnya.

Soal line up, beberapa musisi yang dipastikan siap berkontribusi dalam kegiatan tanpa sponsor ini di antaranya adalah Slank, BIP, Godbless, Pilotz, Zi Factor, Gugun GBS, Superglad, Edane, Siksakubur, Familys Group, Sandhy Sondoro, Denny Frust, Serian Band, Gorby The Comen Rasta, NTRL, Iwa K, Pas Band, dan Tony Q Rastafara.

Selain itu, Musik untuk Republik juga dimeriahkan oleh Tipe X, Orind Band, Cokelat Band, /Rif, Steven n Coconut Treez, Elpamas, Voodoo, Electric Cadillac, dan Edo Kondologit. Trio Rita Effendi-Agus Wisman-Yana Julio, Java Jive, Jakarta Blues Factory,  The Fly, KLA Project, Caffeine, Mathology, Bunga, Roy Ricardo, Eitaro, dan Ben Uomo juga termasuk dalam daftar penampil.

Di samping itu, masih ada Dycal,  Revenge The Fate, Jecovox feat John Paul Ivan, Kikan, Candil, Saint Loco, Kotak, Naff, The Groove, The Scout, Jamrud, Glen Fredly, Kadri, Take Over, Inul Daratista, dan Siti Badriah.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA