Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Sutradara Pastikan Joker tak Miliki Sekuel

Rabu 18 Sep 2019 05:55 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Friska Yolanda

Film Joker

Film Joker

Foto: Warner Bros via AP
Joker juga tak tak memiliki hubungan apa pun dengan The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film  eksperimental Joker DC telah sukses menuai pujian dalam beberapa festival meskipun belum tayang secara masif di bioskop di dunia. Film itu mendapat jenis pujian yang dapat diraih oleh film-film DC sebelumnya, yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad.

Hal yang menjadi kebiasaan film-film di industri film Hollywood adalah melakukan sekuel film sebagai lanjutan kesuksesan film tersebut. Namun, dilansir di laman Digital Spy, Rabu (18/9), sutradara film itu, Todd Phillips memastikan tak akan ada rencana sekuel untuk film tersebut.

“Kami tidak memiliki rencana untuk sekuel,” kata Phillips sejak awal yang telah menampik rumor sekuel.

Dia juga mempertegas bahwa Joker yang dia buat tak memiliki hubungan apa pun dengan The Batman. Hal itu ditegaskannya selama sesi tanya jawab baru-baru ini, sambil memastikan filmnya adalah milik label baru Warner Bros untuk proyek-proyek DC yang mandiri.

"Itu tidak benar-benar terhubung dengan jagat komik DC. Dan itu benar-benar tidak sengaja,” kata Phillips. 

Sementara Joaquin Phoenix juga dipastikan tidak akan kembali sebagai Joker. Warner Bros dan DC juga diragukan akan menjaga karakter Joker dari layar lebar untuk waktu yang lama.

Pemeran Joker sebelumnya, Jared Leto tetap bungkam tentang apakah dia akan mengulangi perannya untuk film DC selanjutnya, yaitu Harley Quinn Birds of Prey yang akan datang. Akan tetapi dia mengatakan bahwa dia pasti siap untuk itu.

Dilansir di laman Cinema Blend, Phillips mengadaptasi buku komik seperti yang belum pernah dilihat sebelumnya. Phillips membuat drama psikologis yang ditetapkan pada tahun 1981 di Gotham City.

Film ini akan memberikan kisah asli dari Clown Prince of Crime yang asli. Namun, yang pasti, kisah asli itu terpisah dari cerita bersambung dari jagat komik DC bersama yang lebih besar. Film ini akan ditayangkan pada Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA