Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Dikritik Soal Anak, Ini Jawaban Victoria Beckham

Rabu 18 Sep 2019 16:13 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Victoria Beckham

Victoria Beckham

Foto: Reuters
Victoria Beckham tak pernah melewatkan makan bersama dengan anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Victoria Beckham mengungkapkan bagaimana menjadi seorang ibu bisa mengubah kebiasaannya untuk makan. Perempuan yang merupakan seorang penyanyi, pengusaha, serta perancang busana itu mengatakan bahwa ia sadar harus menjadi panutan bagi anak-anaknya.

Karena itu, Victoria memutuskan untuk tidak melewatkan makan, saat berada di sekitar anak-anaknya. Menurut perempuan berusia 45 tahun itu, ia ingin agar anak-anaknya melihat bagaimana ibu mereka makan dengan sehat.

“Saya tak akan pernah duduk bersama anak-anak dan melewatkan makan. Anda perlu menunjukkan kepada anak-anak bagaimana mereka menjadi sehat dan bahagia dengan siapa,” ujar Victoria dilansir Yahoo News, Rabu (18/9).

Pengakuan Victoria datang hanya satu hari setelah ia dikritik melalui jejaring sosial Instagram karena mengizinkan sang anak, Harper, berpose bersama salah satu model catwalk busana rancangannya. Beberapa orang nampak khawatir bahwa model itu akan mempengaruhi pemikiran dari anak perempuan berusia delapan tahun itu mengenai bentuk tubuh.

'Bukan citra tubuh yang sehat untuk seorang anak perempuan,' ujar seorang pengguna Instaram. Tak hanya itu ada pengguna lain yang mengatakan 'saya pikir dia perlu satu hari dikelilingi perempuan-perempuan dengan ukuran normal,'.

Victoria pernah berbicara mengenai perjuangannya terkait tubuh dan bentuk badannya. Dalam buku berjudul 'Learning to Fly', diungkapkan bagaimana ia berusaha untuk mengatasi anoreksia dan bulimia.

“Saat berada di gym, alih-alih melihat postur atau posisi, saya justru memeriksa ukuran bagian belakang tubuh, serta melihat apakah double-chin saya sudah mengecil,” jelas Victoria.

Mantan personel Spice Girls itu juga mengatakan bahwa pernah menjadi korban perisakan atau bullying. Hal ini menurutnya sangat mempengaruhi bagaimana ia membersarkan Harper.

“Saya sering di-bully saat masih sekolah, secara mental dan fisik dan fakta bahwa saya dapat berbicara dengan Harper tentang itu dan bagaimana anak perempuan harus baik terhadap sesama anak perempuan,” kata Victoria.

Awal tahun ini, dalam sebuah wawancara dengan Harper's Bazaar, Beckham berbicara tentang kepercayaan dirinya yang semakin meningkat seiring bertambahnya usia. Ia mengaku sangat senang menjadi seorang perempuan seperti dirinya saat ini dan tak ingin untuk mengubah apapun.

"Saya sekarang berusia 45 tahun dan sangat senang menjadi seperti diri saya sendiri saat ini. Saya tidak berusaha berubah, tetapi ingin menjadi versi terbaik diri saya,” jelas Victoria.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA