Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Gudfest 2019 Hadirkan 1.000 Film Pendek Seantero Indonesia

Rabu 18 Sep 2019 20:34 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Proses pembuatan film pendek menggunakan ponsel. Ilustrasi

Proses pembuatan film pendek menggunakan ponsel. Ilustrasi

Foto: Nokia Indonesia
Gudfest 2019 berlangsung di Helipad Parking Ground, GBK, Senayan, 2-3 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gudfest 2019 segera berlangsung di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 2-3 November mendatang. Festival yang memadukan musik, film, gaya hidup, seni, dan komedi itu akan menghadirkan 1.000 film pendek karya sineas Indonesia.

"Program ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, di mana kami mengundang pembuat film berbakat dari seantero negeri untuk berkiprah mempertunjukkan karya terbaiknya berupa film pendek," kata CEO Gudlive Rully PM selaku promotor.

Dalam pelaksanaannya, Gudfest 2019 menggandeng komunitas Forum Film Indonesia. Program film pendek di Gudfest 2019 tidak hanya sekadar memutarkan film, tetapi juga memilih karya film unggul dalam kategori terbaik dan terfavorit.

Terdapat tiga orang dewan juri yang mewakili sutradara, produser, dan aktor yang memilih juara dengan total hadiah Rp 100 juta. Gudfest 2019 juga akan menggelar roadshow ke sejumlah kampus di Jabodetabek dan Bandung.

"Kami ingin Gudfest 2019 merayakan kreativitas anak muda, bukan hanya musik, tapi juga film, seni mural, dan lainnya. Gudfest 2019 akan menjadi pesta dua hari dua malam yang memberi ruang kreativitas tak terbatas," kata Rully.

Pendiri Forum Film Indonesia, Ichwan Persada, menyambut baik penyelenggaraan Gudfest 2019. Sutradara dan produser yang sudah menghadirkan sembilan film layar lebar itu mendukung penuh kegiatan yang direncanakan menjadi acara tahunan tersebut.

"Selama ini, film pendek seolah terpinggirkan dari skema film nasional. Melalui Gudfest 2019, film pendek masuk ke panggung utama dan akan semakin menggairahkan anak muda seluruh Indonesia untuk terus berkarya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA