Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Beratnya Perjuangan Bunga Citra Lestari di Era Digital

Rabu 18 Sep 2019 22:02 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Banyak perubahan yang dirasakan Bunga Citra Lestari (BCL)

Banyak perubahan yang dirasakan Bunga Citra Lestari (BCL) ketika ia merintis karier sejak 2001 hingga sekarang. Menurut dia, perjuangan sebelum hingga setelah menjadi penyanyi tidaklah mudah. Jika saat awal BCL menjadi penyanyi, karyanya dikemas dalam bentuk kaset atau CD, kini semuanya sudah serba digital.  

“Ya susahlah ya merintis (karier) sampai di titik ini. Untuk menjadi penyanyi susah, setelah jadi penyanyi aja susah, dan setelah sekarang juga masih susah. Aku ada di generasi di mana waktu itu perubahan dari album pertama kedua bentuk kaset, CD dan sampai akhirnya ke digital. Itu kan sebuah perubahan,” kata Bunga Citra Lestari di RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9). 

Baca Juga: Alasan Ari Lasso Milih BCL dan Melly Goeslaw Untuk Konsernya

Meski terjadi banyak perubahan di industri musik, BCL pun tetap mengikuti perkembangan. Ia bahkan tak segan untuk belajar dari generasi muda untuk membawakan lagu-lagu yang sedang tren di kalangan milenial.  

“Aku banyak belajar dari generasi muda apa sih yang ada di pikiran mereka, lagu apa yang mereka suka, apa yang lagi tren,” ucap Ibu satu anak itu. 

“Jadi aku menyesuaikan dengan zaman sekarang. Itu juga perjuangan yang tak mudah karena tren musiknya tidak sama dengan belasan tahun lalu saat aku baru memulai,” tutup BCL.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA