Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kikan Siap Kembali ke Industri Musik

Kamis 19 Sep 2019 01:38 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Kikan saat dijumpai usai konferensi pers Musik Untuk Republik di  Jakarta, Selasa (17/9).

Kikan saat dijumpai usai konferensi pers Musik Untuk Republik di Jakarta, Selasa (17/9).

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Kikan tengah menyiapkan album solo perdana yang menandai kembalinya ke dunia musik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sembilan tahun sudah Kikan resmi berpisah dengan band Cokelat. Kini, penyanyi bernama lengkap Namara Surtikanti itu siap untuk kembali mewarnai industri musik Tanah Air.

Kikan pun tengah menyiapkan album solo perdananya. Menurut Kikan, album tersebut akan menghadirkan 10 sampai 12 lagu dengan nuansa cinta.

"Tapi cinta yang dihadirkan adalah cinta yang universal. Bisa soal cinta kepada pasangan, orang tua, lingkungan, dan cinta kepada Tuhan,” kata Kikan saat dijumpai usai konferensi pers Musik untuk Republik di Jakarta, Selasa (17/9).

Saat ini, materi lagu untuk album tersebut sudah siap. Kikan menjelaskan, tahap berikutnya ialah proses produksi dan peluncuran.

“Semua hal dalam album ini saya siapkan sendiri. Saya pun memilih sendiri aransemen dan musisi siapa saja yang terlibat,” ujarnya.

Itu pula yang membuat proses penggarapan album Kikan tidak bisa dibilang sebentar. Tapi, ia tak mempersoalkannya karena dengan begitu ia dapat leluasa dalam menuangkan idealismenya dalam bermusik.

"Album ini memang banyak pertimbangan. Saya coba melakukan eksplorasi dalam proses kreatif. Jadi diperlukan waktu untuk merampungkan tiap lagu,” kata dia.

Soal keterlibatanya dalam Musik untuk Republik, Kikan mengaku sangat senang dengan konsep dan spirit yang diusung. Oleh karena itu, ia pun langsung mengiyakan saat mendapat ajakan untuk tampil dalam konser yang digelar selama tiga hari dengan memilih venue di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

“Saya pribadi memang sangat suka menyerukan persatuan setiap kali tampil. Lewat kontribusi ini, semoga saya juga dapat mewakili perempuan yang juga sangat peduli terhadap nilai-nilai persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA