Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ahmad Albar Ceritakan Polah Si Bungsu Malayeka

Kamis 19 Sep 2019 06:00 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Vokalis grup musik Rock, God Bless Ahmad Albar beraksi dalam konser bertajuk Panggung Sandiwara God Bless di Jakarta, Jumat (7/8) malam.

Vokalis grup musik Rock, God Bless Ahmad Albar beraksi dalam konser bertajuk Panggung Sandiwara God Bless di Jakarta, Jumat (7/8) malam.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ahmad Albar mengatakan Malayeka hafal lagu-lagu God Bless.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Vokalis God Bless Ahmad Albar memiliki anak bungsu yang masih berusia 2,5 tahun dari pernikahannya dengan Dewi Sri Astuti. Anak perempuan bernama Malayeka Shezan Albar itu pun saat ini sudah terlihat jelas bakatnya.

Ahmad mengatakan, putrinya itu saat ini tengah gemar bernyanyi. Meski masih balita, tapi Malayeka kerap bernyanyi dengan penuh energi.

“Saya memang kerap mengajak putri saya saat sedang ada jadwal manggung, terutama jika konsernya masih di sekitar Jakarta,” kata Ahmad Albar saat dijumpai usai konferensi pers Musik untuk Republik di Jakarta, Selasa (17/9).

Ahmad lantas menceritakan polah Malayeka saat mendampinginya. Sesekali sang putri ikut bernyayi dalam sesi check sound.

Karena kerap mendengar lagu dari God Bless, menurut Ahmad, tak heran jika Malayeka pun mampu melantunkan sejumlah hits dari band yang telah berusia 46 tahun tersebut. Malayeka sudah hafal beberapa lagu yang dibawakan sang ayah, seperti “Panggung Sandiwara” dan “Semut Hitam”.

“Suaranya melengking dan bernyanyi sambil jingkrak-jingkrak. Dia sangat bersemangat dalam bernyanyi,” kata Ahmad.

Melihat hal itu, Ahmad pun sangat mendukung jika memang Malayeka ingin mengembangkan bakatnya dalam olah vokal. Di lain sisi, ia tak ingin memaksakan si bungsu untuk kemudian terjun dalam industri musik karena ia yakin masa depan seseorang sudah diatur oleh Tuhan.

Sementara itu, mengenai keterlibatanya dalam Musik untuk Republik, Ahmad Albar mengatakan, ide di balik perhelatan tersebut sangat baik. God Bless pun tak pikir panjang untuk ikut serta.

Spirit-nya sangat mulia karena ingin menggalakan persatuan,” kata rocker yang biasa disapa Iyek itu.

Rencanaya, God Bless akan tampil pada hari ketiga dalam konser yang melibatkan sekitar 70 musisi itu. Ahmad mengatakan, God Bless hadir selama sekitar 45 menit dengan membawakan tujuh lagu andalan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA