Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Maizura Dapat Adegan Kesurupan di Film Bebas

Kamis 19 Sep 2019 06:44 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Penyanyi Maizura

Penyanyi Maizura

Foto: Republika/Santi Sopia
Adegan kesurupan yang diperankan Maizura dilakukan sambil berbicara berlogat sunda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktris Maizura dituntut dapat berbicara dan berlogat sunda dalam memerankan peran Vina di Film Bebas. Vina merupakan remaja yang berasal dari Sumedang Jawa Barat dan baru saja pindah ke sekolah menengah atas (SMA) Jakarta.

Di dalam film, terdapat adegan Maizura kesurupan sambil berbicara bahasa Sunda. Ia sudah mempelajari adegan kesurupan itu bahkan sebelum casting.

Awalnya, Maizura merasa kesulitan. "Pas dikasih tahu, ini bener nih aku harus ngomong Sunda sepanjang ini. Jadi fokusnya di situ terus beberapa bulan," ujar Maizura dalam acara press screening film Bebas di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Rabu (18/9).

Perempuan berusia 19 tahun ini lumayan lama mempelajari logat Sunda. "Ada kurang lebih tiga bulanan dan itu juga dibantu sama Bisma, Teh Sarah Sechan," katanya.

Sementara itu, sutradara film Bebas Riri Riza mengungkapkan Maizura berhasil beradegan kesurupan sambil berbicara bahasa Sunda karena latihan berulang-ulang dan proses reading yang panjang. Maizura, kata Riri, banyak memberi kejutan untuknya.

"Di antara semua orang yang pertama kenal sama Maizura itu saya di Makassar beberapa tahun lalu. Terus ya sudah kebayang kayaknya dia bisa deh," ujar Riri.

Film Bebas yang disutradarai oleh Riri Riza dan Mira Lesmana ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2019. BEBAS merupakan film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment serta BASE Entertainment.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA