Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Deretan Musisi Hip Hop Termahal di Dunia

Jumat 20 Sep 2019 05:46 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nidia Zuraya

Kanye West

Kanye West

Foto: EPA
Kanye West jadi musisi hip hop berpenghasilan paling besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Rapper Kanye West merilis lagu berjudul Big Brothers pada 2007 silam. Perilisan lagu tersebut merupakan terobosan besar West.

Big Brother merupakan penghargaan West yang didedikasikan untuk Jay-Z dan berisi lirik yang membahas suka duka persahabatan mereka. Lagu ini mendapat ulasan yang sangat positif dari para kritikus.

Jay-Z bahkan memiliki andil dalam menciptakan julukan West, Yeezy. Kemudian julukan itu digunakan West untuk nama sepatu, Adidas Yeezy.

Seperti yang dilansir dari Forbes, Kamis (19/9) Yeezy diperkirakan akan mencapai 1,5 miliar dalam penjualan tahun ini. Penjualan tersebut meningkatkan pendapatan sebelum pajak West menjadi 150 juta dolar AS selama tahun lalu dan menjadikannya raja uang hip hop untuk pertama kalinya.

Selanjutnya, Jay Z menempati urutan kedua dalam daftar ini dengan 81 juta dolar AS. Ini didukung oleh tur On The Run II dengan sang istri, Beyonce.

Urutan ketiga diduduki oleh Drake dengan bayaran  75 juta dolar AS. Bayaran  sebesar 70 juta dolar menempatkan Diddy di urutan keempat. Ia menjalin kesepakatan yang menguntungkan dengan Ciroc Vodka Diageo;Birdman dan berutang gaji ke ke label Cash Money Record dan Nas

Travis Scott yang menggelar Astroworld-Wish You Were Here Tour dengan 58 juta dolar AS dan posisi nomor lima dalam daftar. Peringkat keenam diduduki Eminem dengan bayaran 50 juta dolar AS.

Peringkat ketujuh diduduki oleh DJ Khaled  dengan 40 juta dolar AS.

“Khaled adalah seorang pria yang akan mencapai tujuannya karena etos kerja yang luar biasa. Hatinya tetap berada di tempat dan pola pikirnya terfokus,” kata seorang DJ.

Sementara itu, Cardi B berada dio peringkat 13 dengan 28 juta dolar AS. Ia bergabung dengan Nicki Minaj (peringkat 12 dengan 29 juta dolar AS) sebagai salah satu dari dua wanita yang ada dalam daftar. Ini merupakan contoh terbaru dari kesenjangan pembayaran di dalam dunia hip hop.

Meskipun Minaj baru-baru ini mengumumkan rencana untuk pensiun, ada banyak wanita yang harus segera mencari tempat di daftar. Di antara mereka yang harus diperhatikan adalah Meghan Thee Stallion, Tierra Whack, dan Rico Nasty.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA