Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Leyeh-Leyeh di 3 Pantai Surga di Teluk Tomini

Jumat 20 Sep 2019 16:11 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Instagram @freaks-jo

Sumber: Instagram @freaks-jo

Keindahan di tiga pantai di Teluk Tomini membuat pengunjung betah berlama-lama.

Perairan Sulawesi tak diragukan keindahannya. Tak hanya tempat-tempat kondang seperti Wakatobi, Selayar atau Taman Nasional Bunaken yang telah dibanjiri turis dan petualang dari berbagai belahan dunia.

Pantai-pantai di berbagai sudut Sulawesi yang tersembunyi pun elok memikat mata. Seperti yang terlihat di tiga pantai di sepanjang Teluk Tomini. Hamparan pasir putih dan air sebening kristal, membuat siapa pun yang mengunjungi betah berlama-lama.

Pantai Nalera

Sumber: Instagram @gustiwahyudi

Pantai ini berhadapan dengan gunung sehingga menambah keindahan-keindahan Panorama alam pada waktu matahari terbit. Pantai ini berjarak 76 km arah timur Kota Palu. Lokasinya di tepi Jalan Trans Sulawesi sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Pantai Nalera merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Marantale Kecamatan Ampibabo. Pantainya berpasir putih sangat cocok untuk mandi dan berjemur. Bila air surut akan terbentuk kolam yang dikelilingi oleh karang yang berwarna-warni.

Pantai Tumpapa

Sumber: Instagram @rahmadjaenuri_gtc

Air lautnya yang begitu jernih menambah pesona dan godaan untuk berenang menikmati indahnya bawah laut. Pantai Tumpapa memang menjadi salah satu pilihan kunjungan para wisatawan.

Baca Juga: Pemukulan Gimba Buka Festival Teluk Tomini 2019 

Pantai Tumpapa berada di desa Malakosa, kecamatan Balinggi. Pantai ini berjarak sekitar 150 km dan ditempuh kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari pusat Kota Palu. Untuk mencapainya bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Di perjalanan, pengunjung akan melewati pegunungan kebun kopi yang masih asri dan menawan. Suasana hutan bakau akan menyambut saat memasuki lokasi pantai tersebut.

Terdapat pula satwa-satwa liar yang hidup di sekitar hutan, seperti burung bangau, biawak, dan elang pantai. Saat tiba di lokasi, para pengunjung akan disuguhi hamparan pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai. Pohon-pohon yang tumbuh membuat daerah pesisir pantai menjadi teduh sehingga bisa bersantai dengan nyaman di sambil menikmati pemandangan pantai.

Pantai Kucing

Sumber: Instagram @freaks-jo

Pantai kucing, tepatnya berlokasi di Desa Marantale, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata di wilayah terdekat, seperti dari Parigi dan Palu. Perjalanan dari kota Palu akan ditempuh selama 2 jam menyusuri pinggir pantai dan membelah bukit dengan menggunakan mobil.

Sebelumnya pantai ini hanya sekadar pantai biasa tempat pembuangan kucing liar dengan pasir putih yang luas. Namun sekarang telah dibangun resort dan dive center yang memadai untuk diinapi.  Pemilik resort membangun dermaga dengan jembatan panjang menjorok ke pantai. Jembatan ini sangat membantu bagi para wisatawan yang akan snorkeling di sekitar pantai. Dermaga panjang ini sangat cocok untuk swafoto yang sangat instagrammable.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA