Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Leader BTS Sumbang Rp 1 Miliar ke Sekolah Tuna Rungu

Sabtu 21 Sep 2019 05:07 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Esthi Maharani

Leader BTS, RM

Leader BTS, RM

Uang tersebut disumbangkan khusus bagi pendidikan musik tuna rungu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Leader boygroup BTS, Kim Namjoon melakukan perbuatan mulia ketika merayakan usianya yang ke-25 tahun. Pria yang akrab disapa RM itu diketahui menyumbangkan uang sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,1 miliar kepada sekolah khusus untuk tuna rungu di Seoul, Korea Selatan.

Seoul Samsung School menjadi sekolah yang beruntung menerima sumbangan dari idola remaja tersebut. Uang tersebut disumbangkan khusus bagi pendidikan musik tuna rungu di sekolah tersebut.

“Kami berencana untuk menggunakan sumbangan tersebut untuk mengembangkan pendidikan musik siswa dan pertunjukan seni di sekolah,” ujar Kepala Seoul Samsung School, Shin Rae Bum dilansir dari Soompi.

Shin Rae Bum berterima kasih kepada RM yang menyumbangkan hartanya untuk siswa tuna rungun di sekolahnya. Ia ingin sumbangan tersebut menjadi pelecut semangat siswa Seoul Samsung School untuk meningkatkan bakatnya di bidang seni musik.

“Kami akan mendukung segala kegiatan seni musik bagi siswa kami, sehingga mereka dapat menemukan kebahagiaan melalui musik. Dan mendapatkan kepercayaan sosial dari masyarakat,” ujar Shin Rae Bum.

BTS sendiri merupakan boygroup asal Korea Selatan yang dipimpin oleh Kim Namjoon atau RM. Group tersebut telah mendapatkan berbagai penghargaan, baik di tingkat nasional dan internasional.

Terbaru, meraka berhasil menjadi pemenang dalam acara M2 X Genie Music Awards. BTS menggondol enam penghargaan, dua diantaranya yakni penghargaan Top Artist dan M2 Top Content.

BTS juga menjadi boygroup pertama yang telah berpidato di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat. Dalam sidang ke-73 ini, UNICEF meluncurkan inisiatif Generation Unlimited sebagai bagian dari strategi pemuda PBB, Youth 2030.

Mereka diundang sebagai duta besar UNICEF. RM sebagai perwakilan BTS menyampaikan pidatonya menggunakan bahasa Inggris penuh. Ia berbicara mengenai kampanye untuk mecintai dan menghargai diri sendiri. RM juga mendorong anak muda untuk berani berbicara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA