Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Menang America’s Got Talent Kodi Lee tak Lantas Jadi Jutawan

Sabtu 21 Sep 2019 10:32 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Pemenang America's Got Talent, Kodi Lee

Pemenang America's Got Talent, Kodi Lee

Foto: kodileerocks.com
Kodi Lee menang kontes America’s Got Talent dan berhak atas hadiah 1 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS — Kodi Lee, penyanyi dengan disabilities telah menjadi pemenang America’s Got Talent season ke-14. Ia pulang dengan membawa ketenaran, sejumlah hadiah yang bernilai satu juta dolar AS, dan kesempatan tampil di Las Vegas.

Lee telah memukau para juri sejak penampilannya di audisi America’s Got Talent. Penyanyi yang tidak mampu melihat dan mengidap autisme ini kemudian terus membuat banyak orang tercengang dengan kemampuan vokal dan piano yang fenomenal. Dia mendapat golden buzzer dari salah satu juri, Gabrielle Union.

Para pemenang America’s Got Talent bisa mendapatkan hadiah yang mungkin mengubah hidup mereka 180 derajat. Setidaknya, mereka bisa mendapatkan 25 ribu dolar saat menjadi pemenang di ajang ini. Namun, apakah itu berarti kita bisa melihat bahwa Lee dan keluarganya nanti hidup dalam kemewahan?

Tampaknya, jawaban yang tepat adalah tidak. Jika melihat lebih dalam, ada kesalahan dalam pemahaman mengenai hadiah yang dibacakan di akhir setiap episode America’s Got Talent oleh pembawa acara, yaitu "Hadiah berjumlah 1.000.000 dolar AS." Padahal, ada keterangan tertulis yang ditayangkan di akhir acara bahwa hadiah dibayarkan dalam anuitas keuangan selama empat puluh tahun atau kontestan dapat memilih untuk menerima nilai tunai dari anuitas tersebut sekarang.

Apakah arti sebenarnya dari hadiah itu? Pada 2011, Forbes melaporkan bahwa siapa pun yang memenangkan kompetisi bakat akan dibayar sebesar 25 ribu dolar AS setiap tahunnya, selama 40 tahun.

Karena banyak pemenang dari America’s Got Talent adalah anak-anak, maka jumlah yang itu akan membuat mereka dapat hidup berkecukupan hingga usia paruh baya. Tentu, ini pilihan yang baik bagi sebagian besar pemenang mengingat usia mereka dan perlu diingat, bahwa tetap akan ada pajak yang harus dibayar dari setiap uang yang diterima.

Sementara itu, laman Metro.co.uk mengulas bahwa ada pilihan lainnya yaitu mengambil uang tunai dimuka sebesar 300 ribu dolar AS, yang lebih masuk akal bagi pemenang dengan usia tak lagi muda. Namun, hal ini mengartikan mereka akan dikenakan pajak penghasilan yang lebih tinggi.

Semakin jelas bahwa siapapun yang menjadi pemenang America’s Got Talent tidak akan mungkin menjadi jutawan dalam semalam. Meski demikian, mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat tinggal di Las Vegas dan tampil untuk dikenal banyak orang di kota yang disebut sebagai pusat hiburan dunia tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA