Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Aneka Sajian Kopi Bercitarasa Unik di Dunia

Ahad 22 Sep 2019 00:10 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: mustdobrisbane.com

Foto: mustdobrisbane.com

Kopi salah satu minuman paling populer di dunia.

kopi salah satu minuman paling populer di dunia. Di beberapa negara, kopi bahkan disajikan dengan berbeda dari biasanya yang menyajikan kopi dengan bahan-bahan yang tidak biasanya. Simak ulasannya berikut ini.  

Vietnam - Kopi Telur

Di Vietnam, Anda dapat menemukan kopi unik yang dipadu dengan telur ayam. Kopi tersebut bernama Cà Phê Trứng. 

Selain kopi, susu, dan telur ayam dikocok hingga mengeluarkan buih tebal. Minuman ini disajikan pada cangkir Cà Phê Trứng atau wadah khusus berupa mangkuk berukuran sedang berisi air panas untuk mempertahankan kehangatan kopi telur itu sendiri.

Baca Juga: 3 Tips Meracik Kopi yang Enak di Pagi Hari

Indonesia - Kopi Durian

Berbeda dengan Vietnam di Indonesia tepatnya di Sumatera tak sedikit orang menikmati secangkir kopi bersama buah durian. Campuran kopi hitam dan durian matang membuat rasa minuman yang creamy dan manisnya khas. Aroma durian yang dipadukan dengan kopi menjadi keunikan tersendiri. 

Italia - Kopi Lemon

Tak hanya di Indonesia kopi dicampur dengan buah, di Italia pun kopi disajikan dengan irisan lemon. Kopi tersebut bernama Espresso Romano. Secangkir espresso yang pahit dan pekat dipadukan dengan irisan lemon. Tentu saja perpaduan itu menghasilkan aroma yang menyegarkan dan irisan lemon dapat meningkatkan cita rasa kopi.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA