Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pemeran Film Star Trek, Aron Eisenberg Meninggal Dunia

Senin 23 Sep 2019 04:42 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andri Saubani

Star Trek Discovery

Star Trek Discovery

Foto: News.co.au
Istri Aron Eisenberg tidak menjelaskan penyebab meninggalnya sang bintang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain film Star Trek, Aron Eisenberg meninggal dunia di usianya yang ke 50 tahun. Sang istri, Malisso Longo menginformasikan kabar duka tersebut melalui akun resmi Facebook pada Sabtu (21/9).

"Dengan sangat penyesalan dan kesedihan untuk mengumumkan bahwa cintaku dan sahabatku, Aron Eisenberg, meninggal lebih awal hari ini," ujar Longo disertai unggahan kumpulan foto mereka, dilansir People, Ahad (22/9).

“Dia adalah jiwa yang cerdas, rendah hati, lucu, tegas. Dia berusaha menjalani hidupnya dengan integritas dan kebenaran. Dia begitu terdorong untuk memberikan yang terbaik yang dia miliki dalam pekerjaan apa pun yang ada di hadapannya," lanjut dia menambahkan

Aron Eisenberg mengisi peran sebagai Nog di Star Trek: Deep Space Nine. Sementara itu, Longo tidak merinci penyebab kematiannya Eisenberg.

"Dia menjalani hidupnya dengan semangat dan gairah seperti itu. Dia seperti menghirup udara segar, karena aku tahu aku akan selalu mendengar kebenaran darinya. Bahkan jika saya tidak ingin mendengarnya dan bahkan jika kebenarannya tidak nyaman," tutur Longo.

Startrek.com mendokumentasikan perjalanan Eisenberg mendapatkan transplantasi ginjal pada 2015. Ia dilahirkan dengan hanya satu ginjal yang rusak.

Eisenberg melakukan transplantasi ginjal kedua setelah yang didokumentasikan dalam artikel itu tidak berhasil. Tidak diketahui apakah masalah medis yang sedang berlangsung ini berperan dalam kematiannya.

Aktor kelahiran Hollywood ini bergabung dengan film berseri Star Trek yang dimulai 1993 dengan Star Trek: Deep Space Nine hingga seri berakhir pada 1999. Dia membuat penampilan singkat di Star Trek 1995: Voyager dan Star Trek 2017: Renegades.

Penampilan terakhir Eisenberg adalah dalam Walk to Vegas yang diarahkan oleh Eric Balfour pada 2019. Bintang Star Trek Robert Picard pun membagikan penghormatan kepada aktor melalui media sosial pada Ahad.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA