Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Downton Abbey Pimpin Box Office AS, Salip Ad Astra, Rambo

Senin 23 Sep 2019 08:16 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda

 Foto yang dirilis oleh Focus Features menunjukkan Elizabeth McGovern, Harry Hadden-Paton, Laura Carmichael, Hugh Bonneville, dan Michael Fox dalam sebuah adegan dari film Downton Abbey.

Foto yang dirilis oleh Focus Features menunjukkan Elizabeth McGovern, Harry Hadden-Paton, Laura Carmichael, Hugh Bonneville, dan Michael Fox dalam sebuah adegan dari film Downton Abbey.

Foto: AP
Downton Abbey memimpin di urutan pertama box office Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kompetisi untuk memimpin box office terus berlanjut di Amerika Utara. Downton Abbey memimpin di urutan pertama box office Amerika setelah mengungguli Ad Astra serta Rambo: Last Blood di urutan kedua dan tiga.

Kelanjutan dari serial TV populer dari Inggris itu mengalahkan berbagai film karena debutnya mencapai 31 juta dolar AS dari pemutaran di 3.079 bioskop. Hal tersebut membuat rekor akhir pekan baru untuk studio. Pasalnya, Downton Abbey dengan mudah melampaui pendatang baru Ad Astra dan Rambo: Last Blood yang saat ini sedang berlomba untuk menempati urutan kedua.

Di luar Amerika Serikat, drama yang berlatar pada periode kerajaan itu telah mengumpulkan 41 juta dolar AS dan mengukuhkan total pendapatannya di seluruh dunia menjadi 61,8 juta dolar AS. Disutradarai Michael Engler dan ditulis oleh Julian Fellowes, serial Downton Abbey juga menghadirkan banyak pemain yang tak asing, seperti Elizabeth McGovern, Michelle Dockery, dan Maggie Smith, serta Hugh Bonneville.

"Para audiens jelas siap untuk menyaksikan kembali Downton Abbey dan melihat semua wajah yang sudah familer," kata Lisa Bunnell, presiden distribusi Focus Features seperti dilansir Reuters, Senin (23/9).

Sementara itu, Ad Astra tampaknya sedikit lebih unggul dari Rambo: Last Blood di Amerika Utara dengan proyeksi pendapatan sekitar 19,2 juta dolar AS dari pemutarannya di 3.450 tempat. Sementara itu, Rambo: Last Blood  yang sebelumnya diperkirakan akan memimpin tangga box office harus puas menempati posisi ketiga.

Baca Juga

Film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone itu hanya memperoleh 19,015 juta dolar AS dari 3.618 lokasi. Namun demikian, film tersebut sudah sedikit melampaui Rambo 2008 yang mendapat 18,2 juta dolar AS.

Masih di tangga box office, setelah dua pekan memimpin, film besutan Warner Bros It: Chapter Two kini merosot ke nomor empat. Sekuel yang diadaptasi dari novel karya Stephen King itu hanya menarik 17,2 dolar AS juta selama di pekan ketiganya.

Di posisi lima besar ada Hustlers STX yang telah mengumpulkan 17 juta dolar AS. Angka tersebut bisa dibilang sangat menjanjikan, mengingat debutnya yang baru. 

Setelah dua pekan dirilis, Hustlers telah mengumpulkan 62 juta dolar AS di Amerika Utara dan $ 9,84 juta di luar Amerika, angka tersebut sontak menghasilkan 72 juta dolar AS untuk pemutarannya di seluruh dunia.  Padahal, film yang disutradarai oleh Lorene Scafaria dan dibintangi Jennifer Lopez, Constance Wu, Keke Palmer, dan Lili Reinhart hanya menelan biaya 20 juta dolar AS untuk produksinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA