Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Festival Gyeonggi K-Culture akan Digelar di Jakarta

Senin 23 Sep 2019 11:56 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Bendera Korea Selatan

Bendera Korea Selatan

Foto: EPA
Lebih dari 15 artis bakal memeriahkan Follow Gyeonggi K-Culture Festa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan memilih Indonesia sebagai negara pertama diselenggarakannya Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019. Rencananya acara akan digelar dua hari, yakni pada 19 sampai 20 Oktober mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Perhelatan yang bertujuan memperkenalkan budaya dan pariwisata Gyeonggi-do ini turut menghadirkan sejumlah artis Korean Pop (K-pop). Lebih dari 15 artis bakal memeriahkan Follow Gyeonggi K-Culture Festa.

Pada hari pertama, grup Epik High, JBJ95, VAV, DIA, GWSN, serta solois Baek A Yeon dan Kim Jong Kook, siap menghibur para penggemar K-pop di Tanah Air. Lalu hari kedua, Taemin Shinee, Yellow Bee, Lovelyz, RGP, The Rose, dan lainnya akan tampil membawakan berbagai lagu hits masing-masing.

Lee Dong Ryoul dari Gyeonggi Tourism Organization mengatakan, pemerintah Provinsi Gyeonggi-do ingin menghadirkan beragam kebudayaan Korea. "Ini sekaligus menunjukkan kepada warga Indonesia bahwa Gyeonggi-do merupakan pusat kebudayaan Korea," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Republika pada Ahad, (22/9).

Selain konser bertabur bintang K-pop, festival tersebut nantinya dihadiri perusahaan Korea yang bergerak di bidang tur dan perjalanan. Mereka akan memberikan tips berwisata di 31 kota di Gyeonggi-do serta program lainnya.

Sebelum konser berlangsung, pengunjung dapat datang ke workshop eksklusif bersama salah satu studio menari K-pop yaitu 1-Million. Bisa pula mengikuti kompetisi K-pop cover dance dan K-pop cover song di area panggung luar.

Tiket Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019 mulai dijual sejak 20 September. Ada tiga kategori tiket yang bisa dipilih.

Kategori pertama Platinum dijual seharga Rp 1,8 juta, lalu Gold seharga Rp 1,5 juta, dan Silver Rp 700 ribu. Seluruh harga tersebut hanya untuk pembelian tiket satu hari acara.

Bagi penggemar yang ingin menonton acara atau konser selama dua hari sekaligus, dapat membeli tiket 2 Day Pass. Tiket 2 Day Pass Platinum bisa dibeli dengan harga Rp 3 juta, kemudian Gold seharga Rp 2,5 juta, selanjutnya Silver dijual seharga Rp 1,2 juta

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA