Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Laura Basuki-Dion Wiyoko Latihan Fisik demi Susi Susanti

Senin 23 Sep 2019 15:39 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris, Laura Basuki (Kiri) dan Atlet Bulutangkis Legendaris, Susi Susanti (Kanan)

Aktris, Laura Basuki (Kiri) dan Atlet Bulutangkis Legendaris, Susi Susanti (Kanan)

Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Laura Basuki dan Dion Wiyoko beradu peran dalam biopik Susi Susanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Setelah sebulan lalu mengumumkan poster resmi, trailer film Susi Susanti pun dirilis pada pekan lalu (18/9). Trailer tersebut menampilkan semangat nasionalisme yang dibawa di film ini melalui penampilan Susi Susanti di ajang internasional.

Terlihat pula perjalanan Susi dari atlet remaja yang sukses sampai menjadi atlet senior yang harus memikirkan nasib keluarga dan bangsanya. Film garapan sutradara Sim F ini menjanjikan aksi badminton yang seru dan drama sentimentil dalam perjuangan meraih kemenangan.

Film Susi Susanti-Love All menampilkan Laura Basuki (Susi Susanti) dan Dion Wiyoko (Alan Budikusuma). Sebelum syuting, Laura dan Dion mengikuti serangkaian latihan. Mereka dilatih langsung oleh pelatih Susy Susanti, Liu Chiu Sia.

Saat pagi, Laura mengikuti latihan fisik selama lima hingga enam jam pada Senin hingga Jumat.

“Latihan fisik, lari, loncat, footwork,” kata Laura dalam acara peluncuran  trailer resmi film Susi Susanti-Love All di XXI Metropole Jakarta, beberapa waktu lalu.

Setelah itu, Laura melanjutkan latihan bulutangkis selama tiga jam pada siang hari. Malam harinya, perempuan kelahiran Berlin, 9 Januari 1988 ini berlatih bulutangkis lagi selama satu jam.

Laura menyadari menjadi seorang atlet ternyata tidak gampang. Mereka harus melalui latihan yang cukup panjang dan banyak pengorbanan yang harus dilakukan.

Laura memiliki cara tersendiri agar terus semangat menjalani latihan.  Harus ada satu hari libur dalam sepekan latihan tersebut untuk istirahat. “Jadi semangat pas mulai lagi,” katanya.

Sementara itu, Dion Wiyoko mengungkapkan jadwal latihan yang diberikan oleh Liu Chiu Sia sebenarnya adalah porsi latihan atlet. Ia merasa cukup kaget untuk menjalani latihan stamina fisik.

Baca Juga

"Benar-benar tepar banget saat menjalani latihan fisik. Tapi ya itu harus dijalani,” ujar Dion.

Beberapa bulan kemudian tubuh Dion dan Laura beradaptasi dengan latihan dan siap syuting. Pria kelahiran 3 Mei 1984 ini juga sempat sedikit terkilir, namun jalannya latihan tidak terganggu.

Film Susi Susanti-Love All diramaikan oleh Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, dan Delon. Selain itu, ada aktris pendatang baru Moira Tabina Zayn yang akan memerankan Susi Susanti di masa kecil.

Film biopik ini diproduksi oleh Damn I Love Indonesia Movies bersama Oriema Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia. Susi Susanti-Love All akan tayang 24 Oktober 2019 di berbagai bioskop Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA