Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Marc Anthony akan Terima Penghargaan di AMA 2019

Rabu 25 Sep 2019 07:11 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Marc Anthony

Penyanyi Marc Anthony

Foto: EPA
Marc Anthony diganjar penghargaan karena dinilai mampu mengubah dunia lewat musiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi kelahiran Puerto Rico berkewarganegaraan Amerika Serikat, Marc Anthony, akan menerima International Artist Award of Excellence di Latin American Music Award (AMA) 2019. Penghargaan yang diberikan untuk pertama kalinya itu ditujukan kepada para seniman yang dinilai mampu mengubah dunia dengan kehebatan musiknya.

Dilansir Billboard pada Selasa (24/9), penghargaan itu diberikan setelah musisi bernama lengkap Marco Antonio Muñiz tersebut mampu melintasi batasan bahasa, ras, atau agama, bahkan kebangsaan sehingga karyanya diterima secara luas. Pada 2012 silam, diketahui juga bahwa Anthony melaksanakan Maestro Cares Foundation.

Yayasan tersebut menyelenggarakan beberapa penggalangan dana yang dilakukan sepanjang tahun. Lewat Maestro Cares Foundation, Anthony memberi bantuan bagi organisasi nirlaba dan membangun panti asuhan di Amerika Latin.

Anthony yang terlibat dalam penggalangan dana tersebut juga diketahui merupakan pemilik perusahaan hiburan, Magnus Media. Pada Mei lalu, pemenang Grammy Latin enam kali dan pemenang Grammy dua kali itu, kembali ke dunia musik setelah merilis album salsa kedelapannya, Opus

Kembali pada AMA Latin 2019, acara tersebut akan disiarkan dari Dolby Theatre di Hollywood. Pemberian penghargaan yang akan disiarkan secara langsung dari Kalifornia pada 17 Oktober itu akan dipandu oleh Eugenio Derbez dan Jackie Bracamontes.

Anthony juga akan bergabung dengan barisan kandidat yang sebelumnya diumumkan, seperti Ozuna, Becky G, CNCO, Gente de Zona, Farruko, Wisin & Yandel, Christian Nodal, Zion & Lennox, Beret, Abraham Mateo, Sofía Reyes, Lupita Infante, Kali Uchis, dan Emilia Mernes.

Upacara pemberian penghargaan tersebut akan disiarkan juga secara bersamaan di jaringan TV kabel hiburan, termasuk yang berbahasa Spanyol. Bahkan lebih jauh, juga akan tayang di 20 negara di seluruh Amerika melalui Telemundo Internacional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA