Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kenakan Gaun Khas Mayamiko, Meghan Markle Tampil Sederhana

Sabtu 28 Sep 2019 06:01 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Istimewa

Sumber: Istimewa

Harga gaun Malawi keluaran Mayamiko dibanderol sekitar Rp 120 ribu.

Ceknricek.com -- Setelah menjalani masa cuti melahirkan, Meghan Markle kembali menjalani tugasnya sebagai anggota keluarga kerajaan. Bersama pangeran Harry, Duchess of Sussex itu mengunjungi kota kecil Nyanga, Afrika Selatan, beberapa hari ini.

Yang menarik, penampilan Meghan terbilang sederhana untuk ukuran anggota keluarga kerajaan Inggris. Ia mengenakan gaun keluaran Mayamiko bernama Dalitso yang memiliki model klasik wrap dress dengan potongan draperi, dilengkapi dengan tali pada bagian pinggang dan diikatkan kearah belakang badan.

Di situs Mayamiko, gaun buatan Malawi yang diklaim dibuat secara etis dari 100 persen sumber daya lokal itu sudah terjual habis alias “sold out”. Harganya dibanderol US$85 dolar atau sekitar Rp 120 ribuan.

Mayamiko merupakan perusahaan yang menganut filosofi perdagangan adil atau kerap disebut fair trade. Yakni, gerakan sosial yang bertujuan membantu produsen di negara berkembang menikmati perdagangan yang lebih baik dan memperkenalkan keberlanjutan lingkungan.

Meghan memadukan gaun Dalitso dengan sepasang sepatu wedges espadrille warna senada keluaran Castañer. Harga sepatunya pun terbilang terjangkau dengan harga US$120 setara Rp 1.688.976.

Setelah selesai mengunjungi Nyanga, Meghan melanjutkan perjalanan ke District Six Museum. Tempat pemindahan paksa terhadap 60.000 penduduk dari berbagai ras pada 1966 silam.

Di tempat itu, Meghan mengenakan busana dress berwarna biru dari Veronica Beard dan wedges hitam yang sama. Dress biru yang dikenakannya itu pernah ia pakai saat mengunjungi Nuku’alofa dalam tur Pasifik kerajaan sebelum Meghan mengandung Archie. Tatanan rambutnya dibiarkan tergerai natural tanpa sentuhan make up tebal.

Dalam kunjungan itu, seperti dilansir Vanity Fair, Meghan sempat menyampaikan pidato singkat. Ia menyatakan kedatangan mereka bukan sebagai anggota keluarga kerajaan.

 

''Bolehkah saya mengatakan, meskipun saya di sini bersama suami sebagai anggota keluarga kerajaan, tapi saya ingin Anda tahu bahwa saya di sini sebagai seorang ibu, sebagai seorang istri, sebagai seorang perempuan, sebagai perempuan kulit berwarna, dan sebagai saudaramu,” ucap dia.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA