Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Super Junior Sukses Tutup Super K-pop Festival 2019

Ahad 29 Sep 2019 11:11 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nora Azizah

Super Junior

Super Junior

Foto: EPA
Super Junior D&E bawakan lima lagu andalannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Super Junior D&E menjadi penutup konser Super K-pop Festival Indonesia (SKF) 2019. Subgrup Super Junior yang terdiri dari Eunhyuk dan Donghae itu membawakan lima lagu andalannya meliputi Growing Pains, Oppa-Oppa, Danger, Sunrise, dan 'Bout You.

Meski tampil terakhir, namun keduanya tetap bersemangat, teriakan penonton pun justru semakin keras. Penonton SKF tampaknya memang didominasi oleh penggemar Super Junior atau disebut Elf.

Hal itu terlihat dari jumlah tongkat cahaya berwarna biru yang lebih banyak dibandingkan warna lainnya. Perlu diketahui, biru merupakan warna yang identik dengan Super Junior.

"Apakah kalian merindukanku? Aku merindukan kalian," ujar Eunhyuk usai menyanyikan lagu Danger di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, (28/9).

"Acaranya agak delay sehingga membuat kalian sengsara menunggu kami. Kami pun menunggu lama sekali untuk bertemu kalian," kata Donghae. Ia menyadari beberapa penggemar sedikit kecewa karena SKF telat dimulai.

Pria kelahiran 1986 itu pun berjanji tampil maksimal demi membayar penantian seluruh penonton. Tidak hanya menari, Donghae dan Eunhyuk sengaja menyanyi sambil mengitari semua bagian panggung agar seluruh penggemar bisa melihat mereka secara jelas.

"Kami (Super Junior) sedang menyiapkan lagu baru dan konser. Di susunan jadwal kami, ada acara konser di Indonesia," ungkap Donghae.

Sebelum meninggalkan panggung, D&E mengucapkan terima kasih seraya menyanyikan lagu 'Oppa-Oppa'. Tiba-tiba Kyuhyun muncul di atas panggung, ikut menari dan menyanyi bersama Donghae dan Eunhyuk.

Melihat itu, teriakan penggemar bertambah histeris. Mereka pun turut bernyanyi bersama idolanya.

Sebagai informasi, SKF hari pertama selesai sekitar pukul 22.30 WIB. Pada Ahad, (29/9), akan digelar SKF hari kedua.

Sejumlah penyanyi asal Korea Selatan juga dipastikan tampil pada hari kedua. Termasuk Kyuhyun serta Super Junior D&E.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA