Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

KD, Dian Sastro, dan Chicco Jerikho Unggah Ucapan Hari Batik

Rabu 02 Oct 2019 15:26 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Anggota DPR yang juga artis Krisdayanti melambaikan tangan usai mengikuti Sidang Paripurna MPR ke-2 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Anggota DPR yang juga artis Krisdayanti melambaikan tangan usai mengikuti Sidang Paripurna MPR ke-2 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
KD mempromosikan jenama batik sekaligus mengucapkan selamat Hari Batik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Krisdayanti, Dian Sastrowardoyo, dan Chicco Jerikho merayakan Hari Batik Nasional dengan mengunggah ucapan selamat melalui laman InstaStory akun masing-masing. Berbarengan dengan mempromosikan sebuah jenama batik, Krisdayanti juga mengucapkan selamat Hari Batik kepada para penggemarnya.

"Selamat Hari Batik nasional, tahukah Anda bahwa di dalam selembar kain batik mengandung nilai-nilai yang dapat kita amalkan seperti kreativitas, kesabaran, keindahan dan keselarasan. Oleh karena itu, ayo pakai batik," ujar Krisdayanti dikutip dari akun @krisdayantilemos, Rabu.

Dian Sastrowardoyo memilih mengunggah video sang suami yang sedang mengenakan kemeja batik. Pemain film Aruna dan Lidahnya ini tidak lupa menuliskan, "Selamat Hari Batik Nasional" pada video tersebut.


Sementara itu, Chicco mengunggah ucapan selamat Hari Batik Nasional dari akun @budayasaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menjelaskan tentang latar belakang Hari Batik Nasional berupa ilustrasi anak Indonesia yang mengenakan batik.

Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Satu dasawarsa lalu atau tahun 2009, UNESCO mengakui batik sebagai Warisan Budaya tak Benda asal Indonesia.

Pemerintah Indonesia kemudian menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Batik Nasional. Batik tak lagi menjadi busana yang berkesan formal, kini kain batik dengan berbagai motif disulap menjadi busana yang bisa dikenakan untuk acara santai hingga formal.

Apresiasi terhadap batik tidak hanya digunakan oleh masyarakat Indonesia saja, para selebritas internasional juga pernah terlihat memakai batik. Vokalis Lukas Graham, Forchhammer, tampil dengan batik berwarna cokelat motif burung garuda saat konser di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) malam.

Sebelumnya, Lily Collins, Dakota Fanning, Heidi Klum, Rachel Bilson, Reese Witherspoon, Jessica Alba, hingga Tifanny eks SNSD juga pernah terlihat memakai batik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA