Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Jackson GOT7 Bicarakan Kisah Persahabatannya dengan RM BTS

Rabu 02 Oct 2019 18:15 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Jackson GOT7

Jackson GOT7

Foto: EPA
Jackson GOT7 bersahabat dengan RM BTS sejak enam tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Anggota grup musik Korea Selatan GOT7, Jackson, menjadi bintang tamu di acara Zach Sang Show pada Selasa (1/10). Dalam kesempatan itu, ia membicarakan proyek musik solonya, GOT7, dan persahabatannya dengan pemimpin BTS, RM.

Jackson telah berteman dengan RM selama lebih dari enam tahun. Mereka bertemu sejak masih menjadi peserta pelatihan boyband.

"Kami bertemu melalui seorang teman. RM lahir di tahun yang sama dengan saya, tahun anjing,” ujar Jackson, seperti yang dilansir Koreaboo, Rabu (2/10).

Jackson juga menuturkan ia memiliki perbedaan kepribadian yang kontras dengan RM. Mantan atlet nasional anggar Hong Kong itu menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang sering melakukan kesalahan, senang bercanda, dan agresif.

Sementara itu, Jackson menggambarkan RM sebagai sosok yang cukup tenang, pintar, dan tidak banyak bicara. Namun, apapun yang dibicarakan RM terasa benar bagi Jackson.

Meski ada banyak perbedaan, sifat mereka saling melengkapi. Ketika Jackson mengalami kesulitan, RM akan membantunya dengan memperjelas akar permasalahan dan memberikan saran.

“’Kamu tahu apa yang harus kamu lakukan? Kamu harus melakukan ini, ini, dan ini,” katanya sambil menirukan perkataan RM.

Selain itu, Sang menanyakan pendapat Jackson tentang kesuksesan BTS.  Pria bernama asli Jackson Wang ini mengungkapkan RM dan keenam anggota BTS lainnya benar-benar bekerja keras menjemput kesuksesan tersebut.

Ia juga melihat RM memiliki banyak tekanan karena posisi pemimpin grup. Namun, di balik itu semua, menurut Jackson, BTS  merupakan grup musik yang sangat berbakat dan berpikir selangkah lebih maju ke depan.

 “Itu adalah strategi yang sangat bagus dalam segala hal,” ujarnya.

Jackson baru-baru ini merilis lagu solo terbarunya yang berjudul "Bullet To The Heart" pada 23 September lalu. Di lagu itu, pria kelahiran 1994 ini mencoba menggambarkan hasrat dan dedikasi yang kuat terhadap sesuatu, sehingga muncul kekuatan besar dari dalam diri.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA