Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Armand Maulana Mencari Grup Band

Ahad 06 Oct 2019 02:20 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Festival 'Pucuk Cool Jam 2020' akan mengunjungi 7 wilayah.

Ada kabar gembira bagi generasi muda yang memiliki minat di bidang seni khususnya musik. Festival pentas seni yang menjadi ajang untuk menjaring talenta muda berbakat tingkat Sekolah Menengah Atas, Pucuk Cool Jam 2020 akan kembali digelar.

Mengusung tema Make The Journey Louder, festival tersebut akan mengunjungi 7 wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang, dan Makassar.

Armand Maulana yang terlibat dalam proses penjurian, mengatakan akan melakukan penilaian secara objektif, seperti penguasaan instrumen musik, materi lagu dan kekompakan antar personel saat live performance dan stage act.

“Membicarakan kriteria yang jelas klise, kalau cari kreatif yang keren. Bagi saya, ajang kompetisi seperti ini semacam miniatur dari industri musik. Industri musik itu sama seperti kompetisi, ada yang dikalahkan dan dikasih masukan dan ini adalah miniaturnya,” kata Armand Maulana saat jumpa pers di kawasan Thamrin Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Armand Maulana Mencari Band Dengan Skill dan Kreatifitas
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Kiprah Armand di industri musik Tanah Air sudah tak perlu diragukan lagi. Pengalamannya menjadi vokalis band Gigi akan ia bagikan ke peserta yang haus akan ilmu. 

“Senang sih jadi juri nyanyi atau band di acara apapun saya senang. Saya bukan karena punya ilmu banyak, tapi karena saya sudah belasan tahun di musik. Saya bisa share pengalaman nanti di acara Pucuk Cool Jam yang digelar di tujuh kota,” ucapnya. 

Menurut dia, untuk menjadi sebuah band yang solid memang tidak mudah. Selain skill dan kreatifitas, kekompakan juga merupakan hal yang penting. Armand berharap melalui ajang pencarian bakat ini, anak-anak muda yang terpilih bisa berkarya dengan bagus untuk musik Indonesia. 

“Saya ingat band Kotak, mereka juga dari kompetisi ajang pencarian bakat dan mereka tidak dari satu band. Mereka bertemu dari kota yang berbeda. Siapa tahu anak-anak muda yang ikut ajang ini mereka berjodoh. Band itu bukan masalah jago. Jadi berharap pasti ada band yang bagus bisa buat karya dan jadi band yang hebat,” ujar Armand.

Bagi kalian yang tertarik jadi peserta ajang Pucuk Cool Jam 2020, silakan menyiapkan diri.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA