Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Tina Toon: Anak Muda Harus Melek Politik

Ahad 06 Oct 2019 17:40 WIB

Red: Agung Sasongko

Tina Toon

Tina Toon

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tuna Toon yang saat ini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis serba bisa yang saat ini terjun ke dunia politik Agustina Hermanto atau Tina Toon mengajak mahasiswa untuk melek dengan dunia politik.

"Anak muda harus melek dengan politik, jangan menjauhinya karena anak muda yang punya semangat juang tinggi," ujar Tina Toon, Ahad (6/10).

Tuna Toon yang saat ini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan, mengapa dirinya terjun menjadi politisi, dikarenakan berharap bisa membantu banyak orang. Berbeda saat dirinya menjadi artis ataupun pengusaha, bantuan yang diberikan terbatas.

"Saya senang bisa menjadi anggota DPRD membantu mengawasi anggaran dan bisa membantu dalam skala besar," tambah dia.

Ia juga menyebutkan era sekarang merupakan eranya para generasi muda, karena generasi muda lah yang akrab dengan teknologi yang ada saat ini.

Dalam kesempatan itu, Tina mengajak generasi muda untuk terus belajar meraih pendidikan tinggi. Saat ini, masih ada pekerjaan rumah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan strata tiga.

Melalui jenjang pendidikan pula, terang dia generasi muda bisa mendapatkan logika berpikir untuk menyelesaikan masalah. Jadi selain ilmu, di jenjang perguruan tinggi bisa mendapatkan logika berpikir yang baik hingga jejaring.

"Kita harus percaya diri dan tahu diri. Tahu diri bagaimana kemampuan kita, apa keunggulannya dan apa kekuranganya," cetus dia.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA