Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Selain Joker, Berikut Film yang Perlu Anda Tonton Bulan Ini

Senin 07 Oct 2019 03:37 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Angelina Jolie dalam Film Maleficent 2

Angelina Jolie dalam Film Maleficent 2

Foto: crossmap
Film tersebut, yakni Gemini Man, serta sekuel Maleficent dan Terminator.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Joker mengawali pekan pertama Oktober ini dengan sangat baik. Film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini langsung mencetak rekor box-office dengan perolehan 13,3 juta dolar AS.

Baca Juga

BBC melansir pada Ahad (6/10) bahwa Joker telah memenangi hadiah utama pada Festival Film Venesia tahun ini. Phoenix pun digadang-gadang bakal menjadi nominator Oscar tahun depan berkat karakternya yang mengerikan sekaligus mengundang simpati. 

Selain Joker, ada beberapa film lain yang juga tayang dan perlu ditonton di bulan ini, di antaranya:

1. Gemini Man

Film arahan Ang Lee ini merupakan bergenre sci-fi, drama, action yang diperankan oleh aktor kawakan Will Smith. Film tersebut menceritakan Henry Brogan (Will Smith) sebagai seorang pembunuh bayaran terbaik. Namun, dirinya harus berhadapan dengan juniornya yang tidak kalah hebata dan mirip dengannya.

Dikutip dari BBC, Gemini Man menelan anggaran cukup besar dalam produksinya untuk film dengan konsep baru dan bukan merupakan adaptasi dari komik atau serial TV. Konsep asli film ini sudah ada sejak 20 tahun lalu.

Selain Smith, sejumlah tokoh lain yang membintangi film ini diantaranya Mary Elizabeth Winstead, Clive Owen, Benedict Wong, Ralph Brown, Linda Emond, Theodora Miranne. Gemini Man rilis di UK, Hongkong, dan Australia pada 10 Oktober 2019. Sedangkan di Amerika, Kanada, dan India rilis tanggal 11 Oktober 2019.

2. Maleficent: Mistress of Evil

Film ini akan menghadirkan Angelina Jolie dengan dengan sayap, tanduk, serta tulang pipinya yang meruncing. Film ini menceritakan tentang perseteruan antara Maleficent (Angelina Jolie) dan putri angkatnya Aurora (Elle Fanning) saat keduanya mengalami perbedaan pandangan.

Sejumlah artis yang bermain di film ini di antaranya Angelina Jolie, Elle Fanning, Michelle Pfeiffer, Chiwetel Ejiofor, Sam Riley, Harris Dickinson, Ed Skrein, Imelda Staunton, Juno Temple, Lesley Manville. Tidak hanya sebagai pemeran utama, Angelina Jolie juga bertindak sebagai produser di film ini.

Film berdurasi 118 menit ini akan rilis pada 16 Oktober 2019.

3. Terminator: Dark Fate

Paramount Pictures mengeluarkan sekuel film berjenis sci-fi, action yang pernah berjaya di masanya. Terminator: Dark Fate menceritakan perjuangan Sarah Connor (Linda Hamilton) dan seorang manusia cyborg hybrid untuk melindungi seorang gadis muda dari Terminator canggih yang datang dari masa depan. Misi Terminator tersebut adalah memusnahkan target utamanya dan mengubah sejarah. 

Sejumlah aktor dan aktris yang bermain di film ini yaitu Linda Hamilton, Arnold Schwarzenegger, Mackenzie Davis, Natalia Reyes, Gabriel Luna, Diego Boneta. Dirilis pada 23 Oktober di Inggris dan Perancis, 31 Oktober di Australia, Selandia Baru dan Hong Kong dan 1 November di AS, Kanada, Prancis, dan Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA