Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Trio Violinist Kamila Rilis Album Perdana

Selasa 08 Oct 2019 14:54 WIB

Rep: MGROL Widyadhana Mufida/ Red: Nora Azizah

Trio musik violinist-vocalist Kamila

Trio musik violinist-vocalist Kamila

Foto: MGROL Widya/Republika
Album perdana Kamila dikemas dengan musik bergenre pop elektrik dan strings akustik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ava Victoria, Ana Achjuman dan Mia Ismi Halida terjun bersama di Industri musik Indonesia dengan nama KAMILA. Ketiganya sudah tidak asing lagi dunia permusikkan tanah air. Namun, melalui album perdananya, trio Vocalist-Violinist mencoba menghadirkan warna KAMILA yang sebenarnya.

“Sebelumnya kita sudah keluarin delapan singel digital. Jadi kita bikinnya proyekkan dan berkolaborasi dengan orang lain, yang malah KAMILA-nya sendiri dikit ya. Nah, selepas itu baru kita kayak, yuk bikin album aja,” jelas Ava Victoria, anggota dari KAMILA di Eighty Nine Eatery & Coffee Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

KAMILA sendiri bukanlah pendatang baru. Trio band tersebut sudah berdiri sejak tahun 2015 dan telah mengeluarkan delapan singel, yang enam diantaranya merupakan kolaborasi dengan penyanyi hits Indonesia seperti Glenn Fredly, dan Tompi. Banyaknya kolaborasi yang dibawakan, membuat ketiganya terpacu untuk menghasilkan karya yang menyesuaikan warna KAMILA.

“Ketimbang dari lagu-lagu sebelumnya, kita bikin album, kita kenapa sekalian bikin yang fresh (baru) aja dengan lagu-lagu baru. Ana dan Mia sendiri juga punya banyak ide lagu, yaudah ayo kita bikin album aja,” lanjutnya.

Berbeda dengan band-band atau penyanyi lainnya, KAMILA mencoba menghadirkan perpaduan nuansa musik pop elektronik dengan sentuhan strings akustik. Ketiganya memang memiliki latar bermusik orkestra, Maka dari itu selain bernyanyi, mereka juga bermain biola.

“Sekali lagi setiap orang kan punya style (gaya) yang berbeda-beda, dan kita nggak mau maksain satu sama lain. Akan tetapi, sejauh ini identitas kita yang paling identik, pastinya adalah pakai biola,” kata Mia Ismi Halida, Anggota sekaligus lirikus untuk lagu ‘My December’, dan ‘Bertahan’.

Dalam pembentukannya, Mia merasa mereka memiliki gaya dan kesukaan yang berbeda-beda, sehingga selama proses pembuatan lagu dan albumnya, mereka banyak menemui kendala dalam menyamakan satu persepsi. Namun, hal itu menjadi mudah dengan bantuan Rishanda Singgih sebagai produser musik KAMILA.

“Tantangan terberatnya sih mengatur waktu ya. Untuk segi musiknya sih kita cepat ya. Justru setiap lagu yang digarap cepat selesai,” jelas Rishanda.

Rishanda dinilai ketiga member KAMILA sebagai penengah dan produser yang dapat langsung menyesuaikan keinginan mereka menjadi satu kesatuan dalam tiap lagunya. Sehingga akhirnya, KAMILA berhasil merilis lagu dalam album yang sama dengan nama mereka, yakni KAMILA.

Untuk merayakan peluncuran album perdananya, KAMILA mengangkat lagu ‘Prison of Love’ menjadi sebuah video klip musik. Video hasil kerjasama dengan Galih Galsudd & The Loop Creative rilis bersamaan dengan album KAMILA pada tanggal 7 Oktober 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA