Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Karakter Terbaru akan Bergabung di Marvel Cinematic Universe

Selasa 08 Okt 2019 16:38 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Machine Man disebut berpotensi membuat debut di Marvel Cinematic Universe.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Selama bertahun-tahun, Marvel Cinematic Universe (MCU) telah memperkenalkan banyak karakter yang memberi banyak warna bagi industri film. Nyatanya, masih banyak tokoh-tokoh adiwira lainnya yang dapat diadaptasi dari komik-komik Marvel.

Banyak orang yang langsung memikirikan tokoh dari X-Men dan Fantastic Four saat mendengar ini. Namun, penulis The Avengers : Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely mengatakan bahwa mereka tertarik pada karakter lain yang dapat membuat debut di MC, yaitu Machine Man.

Menurut Markus, Machine Man dapat diangkat menjadi sebuah film yang nyata. Ia juga memberi tahu daftar beberapa proyek MCU mendatang yang sangat menarik dan mungkin akan digarapnya bersama dengan McFeely, seperti di antaranya adalah Moon Knight dan X-Men.

Menurut Markus dan McFeely, Machine Man mungkin sulit dibayangkan untuk diwujudkan menjadi film, namun mereka tetap ingin merealisasikannya. Machine Man merupakan tokoh yang diciptakan oleh Jack Kirby, yang dikenal sebagai komikus legendaris yang juga menciptakan beberapa karakter populer dalam dunia Marvel lainnya. Ia juga pernah menciptakan tokoh untuk DC Comics, seperti karakter The New Gods.

Dalam Marvel, Machine Man, alias Z2P45-9-X-51 adalah satu-satunya yang selamat dalam serangkaian robot yang dibuat untuk Angkatan Darat AS. Sebanyaj 50 robot sebelumnya semuanya menjadi gila ketika mereka mencapai perasaan. Pada awalnya, Machine Man dikenal sebagai Mister Machine yang dimulai debutnya pertama kali pada 2001.

Machine Man dirawat oleh programmer utamanya, Dr Abel Stack yang membesarkannya seperti anak laki-lakinya sendiri. Namun, ketika Stack terbunuh karena berusaha melindunginya, Machine Man terpaksa pergi. Dia kemudian memakai nama Aaron Stack untuk menghormati ayahnya.

Machine Man telah berinteraksi dengan sebagian besar pemain utama MCU. Ia juga pernah bekerja dengan tim atau grup seperti Avengers. S.H.I.E.L.D., Nextwave, dan A.R.M.O.R.  Kekuatannya sebagai "manusia super" diperlihatkan dengan memiliki lengan dan kaki teleskop, terbang melalui cakram anti-gravitasi, dan memiliki berbagai alat dan senjata yang dipasang di dalam tubuhnya.

Meski Machine Man diragukan berada di urutan teratas dalam daftar karakter Marvel Studios untuk didatangkan, jangan heran jika nantinya tokoh ini tak cukup hanya untuk ditampilkan. Bahkan, disebut-sebut bahwa mungkin ia menjadi sosok utama yang berpengaruh dalam keseluruhan MCU.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA