Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

2 Hari Lagi, Super Junior Akan Keluarkan Album Baru

Sabtu 12 Okt 2019 00:32 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Comeback kali ini merupakan kembalinya Suju dengan formasi lengkap setelah 10 tahun.

Ceknricek.com -- super junior akan merilis album ke-9, Time Slip, Senin (14/10) mendatang. Menjelang peluncurannya, mereka merilis video musik terbaru bertajuk I Think I, satu judul lagu di album tersebut.

Seperti dilansir Soompi, Super Junior telah menampilkan beragam teaser foto dan video termasuk poster berisi daftar lagu dalam album Time_Slip. Dari poster tersebut diketahui album Super Junior ke-9 mereka diisi 10 list lagu. Yakni, The Crown, Super Clap, I Think I, Game, Somebody New, Skydive, Heads Up, Stay with Me, No Drama, dan Show.

Lagu Super Clap digadang menjadi title track dalam album Time Slip. Selain itu, pada poster tersebut juga diketahui, lirik lagu No Drama ditulis dan diaransemen oleh salah satu anggota suju , Leeteuk.

Bocoran Lagu Super Junior di Album ke-9
Foto: Istimewa

Sebelum resmi kembali ke dunia hiburan, SUJU secara berkala telah menggoda ELF (nama fandom) dengan merilis beragam foto teaser baik group maupun individu mulai dari Eunhyuk, Donghae, dan Choi Siwon. Kemudian disusul foto Shindong dan Kim Heechul. Terakhir mereka merilis foto Kyuhyun, Ryeowook dan sang leader, Leeteuk.

Siwon dan kawan-kawan pada 27 September lalu juga mengunggah video lirik lagu untuk tembang The Crown, lewat video berdurasi 3 menit 43 detik itu, ELF juga dapat melihat sekilas cuplikan di balik layar pembuatan album Time Slip.

Selang beberapa hari, Jum’at (4/10) sore, SUJU kembali menarik perhatian penggemar dengan mengunggah musik video (MV) untuk lagu b-side I Think I di YouTube SM Town.

Bocoran Lagu Super Junior di Album ke-9
Foto: Istimewa

Comeback kali ini disebut merupakan kembalinya SUJU dengan formasi lengkap setelah 10 tahun, karena secara bergantian masing-masing personel harus menyelesaikan tugas wajib militer (wamil).

Sebagai informasi, personel SUJU pertama yang menjalani wamil yaitu Kangin (2010), Heechul (2011), Leeteuk (2012), Yesung (2013), Sungmin, SHindong, Donghae, Eunhyuk, dan Siwon (2015) Ryeowook (2016) dan Kyuhyun (2017). Super Junior pertama debut pada 2005 dengan dengan single “Twins (Knock Out)".

Foto: Istimewa

Baca Juga: Super Junior Rilis Gambar Teaser Untuk Album Ke-9

Group ini awalnya digawangi 13 personel namun 3 di antaranya -- Hangeng, Kibum, dan Kangin -- memutuskan keluar.  Begitu pun dengan Sungmin yang untuk sementara waktu dikatakan tidak ikut serta dalam berbagai aktifitas SUJU. Dengan demikian, kemungkinan pada comeback kali ini, SUJU hanya akan kembali bersama 9 anggota.

Meski ikut dalam pembuatan album, Kim Heechul juga tidak akan berpartisipasi dalam promosi album terbaru SUJU di program musik, dan juga tidak ikut di kegiatan konser tur dunia SUJU kedepannya karena masalah kesehatan.

Dua hari sebelum perilisan album, SUJU dijadwalkan akan menggelar konser bertajuk Super Show 8 di KSPO Dome Seoul, Korea Selatan pada 12 dan 13 Oktober 2019.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA