Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ruben Onsu Jalani Prosesi Adat Adopsi Betrand Peto

Kamis 10 Oct 2019 01:24 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Foto: Instagram @ruben_onsu

Foto: Instagram @ruben_onsu

Kedatangan Ruben Onsu dan rombongan mendapat sambutan baik.

Ceknricek.com -- Ruben Onsu, Sarwendah, dan Bertrand Peto bertolak ke kota kelahiran Bertrand Peto di Pinggong, Cancar, Nusa Tenggara Timur. Kepergian mereka untuk menjalani prosesi adat penyerahan Bertrand Peto dari orang tua kandungnya.

Kedatangan Ruben Onsu dan rombongan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Mulai dari tiba di Bandara Frans Sales Lega hingga sampai di rumah oma opa Bertrand Peto. Momen-momen tersebut dibagikan oleh Ruben Onsu melalui akun Instagramnya @ruben_onsu pada Senin (7/10).

Melalui serangkaian prosesi adat, orang tua kandung Bertrand Peto menyerahkan anaknya kepada Ruben Onsu dan Sarwendah. Dengan demikian, Bertrand resmi jadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah.Telah melepaskan sang anak, kedua orang tua Bertrand Peto pun memberi pesan haru.

Terlihat, serangkaian proses tersebut mulai dari sang ayah mengikat roh Bertrand untuk tetap menjadi keluarga Peto hingga menggendong Bertrand untuk diserahkan ke Ruben. Tangisan keluarga juga mengiringi proses penyerahan tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA