Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kim Kardashian Ingin Bertemu Greta Thunberg

Kamis 10 Okt 2019 13:49 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Aktivis perubahan iklim Greta Thunberg (16 tahun) saat konferensi pers di Plymouth, Inggris, Rabu (14/8). Dia akan berlayar selama dua pekan menuju New York.

Aktivis perubahan iklim Greta Thunberg (16 tahun) saat konferensi pers di Plymouth, Inggris, Rabu (14/8). Dia akan berlayar selama dua pekan menuju New York.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Kim Kardashian sebut Greta Thunberg remaja pemberani.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Bintang acara realitas Kim Kardashian mengatakan bahwa aktivis Greta Thunberg adalah seorang perempuan muda yang luar biasa. Ia mengaku sangat ingin bertemu dengan remaja itu, serta orangtuanya, untuk berbicara banyak hal.

Kim termasuk ingin membagikan pengalamannya sebagai seorang social media entrepreneur. Menurut Kim, Thunberg adalah remaja yang berani dengan berbagi keprihatinannya atas perubahan iklim.

Karena itu Kim akan sangat senang jika memiliki kesempatan untuk bertemu dan makam malam bersama Thunberg. Hal ini dikatakan oleh perempuan berusia 38 tahun itu dalam pembukaan acara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) bulan lalu.

“Thunberg adalah gadis muda yang luar biasa, begitu berani untuk menghadapi orang-orang dewasa yang bisa sangat menakutnya dan ia sangat terbuka, serya jujur, yang merupakan apa yang kita butuhkan,” ujar Kardashian dalam sebuah wawancara.

Menurut Kim, perubahan iklim adalah sebuah masalah serius. Kim ingin berbicara dengan Thunberg mengenai perubahan iklim, serta ke orangtuanya untuk dapat lebih mengetahui bagaimana selama ini mereka bisa mengajarkan anak perempuan yang masih remaja tetapi bisa memiliki pandangan luas dan kritis.

Kim mengatakan semua anggota keluarganya sangat berhati-hati terhadap lingkungan. Meski demikian, ia membela sejumah publik figur, termasuk Pangeran Inggris Harry dan istrinya, Meghan yang secara luas dikritik karena menggunakan jet pribadi.

“Saya menghargai kenyataan bahwa mereka membawa perhatian yang begitu besar untuk gerakan-gerakan penting dan benar-benar bersemangat untuk mengubah dunia,” jelas Kim saat menyatakan pembelaannya untuk Harry dan Meghan, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (10/10).


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA