Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Kang So-ra Suka Rendang dan Film Bebas

Kamis 10 Oct 2019 14:22 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Kang So-ra

Kang So-ra

Foto: EPA
Kang So-ra bermain di film Sunny yang diadaptasi jadi film Bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Korean Cultural Center (KCC) Indonesia kembali menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF). Kali ini, salah satu film yang dihadirkan adalah Sunny.

Sebelum festival itu dimulai, KCC menggelar special screening film dengan menghadirkan salah satu pemeran film Sunny, Kang So-ra. Setelah tiba di Indonesia pada Selasa (8/10), Kang So-Ra pun langsung menjajal salah satu kuliner khas Indonesia.

“Makanan Indonesia pertama yang saya makan adalah rendang,” kata Kang So-ra dalam konferensi pers di Grand Indonesia Jakarta, Rabu (9/10).

Aktris Korea Selatan berusia 29 tahun itu menilai, rendang memiliki nuansa rasa yang tidak terlalu jauh berbeda dengan masakan Korea. Oleh karena itu, ia mengaku cukup dapat menikmati hidangan khas Sumatra tersebut.

“Saya memang sangat suka dengan masakan pedas. Ternyata, rendang rasanya cukup enak dan pedas sehingga sesuai dengan selera saya,” ujarnya. Sebelum kemudian kembali ke Korea pada Kamis (10/10). Ia pun tertarik untuk mencoba beberapa hidangan khas Indonesia lainya.

Terkait film Sunny, film ini menjadi salah satu film yang paling disoroti dalam KIFF karena menjadi inspirasi pembuatan film Indonesia yang berjudul Bebas.

Setelah mengetahui bahwa Bebas terinspirasi dari film Sunny, Kang So-ra pun sudah sempat menonton film yang disutradari oleh Riri Riza tersebut. Ia memiliki kesan tersendiri atas film tersebut.

“Dalam versi Indonesia, saya merasakan nuansa film yang lebih segar. Ceritanya juga lucu. Akting para pemerannya juga bagus,” kata dia. Lewat kedua film yang sama-sama menitik beratkan pada aspek persahabatan itu, ia berharap film ini dapat memberikan inspirasi soal arti persahabatan bagi kehidupan seseorang.

KIFF tahun ini berlangsung pada 10-13 Oktober 2019 dan digelar di lima kota yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point).

Baca Juga

Sebanyak 15 film Korea akan tayang selama KIFF 2019, sekaligus mengedukasi penonton tentang sejarah, budaya dan kehidupan sosial masyarakat Korea. Penayangan film-film Korea ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia. 

Film The Bad Guys: Reign of Chaos yang disutradarai oleh Son Yong-ho dan dibintangi oleh Kim Sang-joong, Ma Dong-seok dan Kim A-joong akan menjadi pembuka KIFF 2019 pada 10 Oktober.

Sementara itu, film Korea unggulan lainnya yang akan diputar selama festival di antaranya Tazza: One Eyed Jack, The Gangster, The Cop the Devil, Parasite. Sedangkan film Indonesia yang akan ditampilkan antara lain Bebas dan Dua Garis Biru.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA