Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Amy Schumer Senang Kembali Bekerja Setelah Melahirkan

Kamis 10 Oct 2019 14:59 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Amy Schumer

Amy Schumer

Foto: EPA
Amu Schumer merasa campur aduk ketika kembali kerja dan meninggalkan bayinya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Amy Schumer mengungkapkan perasaannya yang campur aduk saat harus kembali bekerja usai melahirkan. Komedian asal Amerika Serikat (AS) itu bahkan telah kembali tampil hanya dua pekan setelah persalinan.

Menurut perempuan berusia 38 tahun itu, memang tidak mudah kembali tampil di hadapan banyak orang karena tuntutan pekerjaan di waktu-waktu tersebut. Schumer mengatakan banyak di antara orang yang melihanya adalah sosok 'mom-shamer' yang berbahaya.

Meski demikian, saat ini ia sudah merasa sangat baik. Sang anak yang bernama Gene kini telah berusia lima bulan dan Schumer mengaku senang bisa kembali bekerja, walaupun di saat yang sama sering merindukan bayinya di rumah.

“Saya merasa kuat dan baik-baik saja, tetapi saya adalah manusia yang memiliki minat dan ambisi, serta tujuan dalam hidup ini,” ujar Schumer dilansir USA Today, Kamis (10/10).

Dalam sebuah unggahan foto yang memperlihatkan dirinya memeluk Gene, Schumer menulis bahwa ia sangat senang bisa kembali bekerja. Ia sempat merasa sangat cemas atas hal itu dan takut untuk kembali bekerja sepenuhnya saat sang anak berusia tiga bulan.

“Beberapa hari saya menangis karena merindukan dia (Gene), tapi tetap sangat baik untuk kembali dan ini memberi saya semangat untuk menjadi ibu yang lebih baik, serta membuat saya lebih waktu kebersamaan kami,” tulis Schumer dalam unggahan tersebut.

Unggahan dari Schumer mendapatkan banyak respons positif dari rekan sesama selebritas yang juga telah menjadi ibu. Di antaranya adalah Jenna Bush Hager yang menilai bahwa apa yang dibagikan oleh Schumer sangatlah penting untuk diketahui.

Kemudian ada aktris Debra Messing yang mengatakan bahwa ia sering merasa bersalah meninggalkan anak laki-lakinya saat bekerja. Ia mengungkapkan setiap kali pulang, ia langsung berlari menuju tempat tidur sang anak dan menyentuhnya.

“Sulit untuk menjadi seorang ibu yang bekerja. Tapi, aku percaya kita menjadi ibu yang lebih baik saat dapat melakukan sesuatu yang membuat kita merasa puas,” tulis Messing.

Aktris Drew Barrymore juga membagikan pengalamannya setelah memiliki anak. Ia mengucapkan terima kasih karena Schumer berbicara tentang hal yang mewakili banyak ibu di seluruh dunia.

“Saya tak peduli apapun dan segalanya tampak sepele, jika itu bukan tentang anakku. Aku merasa telah diubah oleh cinta yang tak bisa dilukiskan dan sepertinya semakin baik setiap hari, aku menjadi ibu dari mereka. Kamu sangat keren, Amy, anakmu akan sangat bangga kepadamu,” ujar Barrymore.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA