Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Gamaliel Disebut Mengulik Kemampuan Raisa di Lagu You

Jumat 11 Oct 2019 08:15 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Raisa Andriana merilis lagu baru berjudul

Penyanyi Raisa Andriana merilis lagu baru berjudul

Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Lagu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tembang "You" yang baru saja dirilis oleh penyanyi Raisa Andriana melibatkan banyak musisi, salah satunya Gamaliel Tapiheru. Sahabat Raisa itu dipercaya untuk menciptakan lagu tersebut.

"Sama sekali nggak kesulitan kerja sama Gamal karena sebelumnya juga pernah bekerja sama. Lagu ini membuat Gamal ngulik kemampuan aku yang selama ini terkunci," kata Raisa mengenai kolaborasinya.

Sebelum ini, Gamal memang berperan sebagai vocal director pada konser "Raisa Live in Concert Pemeran Utama" pada 2015. Dia juga melakoni peran sama pada pembuatan lagu "Kembali" yang sudah dirilis Juli 2019 silam.

Gamal mengatakan, pembuatan lagu "You" sangat seru karena Raisa bersemangat ingin mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan. Pembuatan awal lagu yang memicu aktivitas nge-dance itu pun cukup singkat.

"Cuma bikin beat sederhana yang kemudian menjadi dasar notasi, terus diisi lirik. Ini lagu pertama yang gue tulis buat musisi lain," ungkapnya.

Proses produksi serta perampungan lagu berlangsung di dua negara, Indonesia dan Amerika Serikat. Ide kolaborasi muncul ketika Raisa hendak pulang ke Indonesia dari Los Angeles dan berbincang dengan seorang kawan.

Bagian awal "You" diramu oleh musisi Marco Steffiano dan Agung Munthe di Indonesia. Hasil akhir dan penyempurnaan lagu dipoles di Amerika Serikat oleh produser Dave Drake dan mixing engineer Erik Madrid.

Penggemar Raisa yang dijuluki Your Raisa sudah bisa menikmati lagu lewat berbagai kanal digital seperti Apple Music, iTunes, Spotify, JOOX, dan Deezer. Video klip "You" juga dapat disimak via Youtube dan Facebook.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA